Monday, 27 February 2012

SOSIALISASI ICRC SAT BRIMOB POLDA SUMUT TAHUN 2012

ICRC selalu menjalin kerjasama dengan Perhimpunan Nasional dimanapun ICRC beroperasi. Tujuannya adalah meningkatkan kemampuan Perhimpunan-perhimpunan Nasional dalam memenuhi tanggung jawab mereka sebagai lembaga Palang Merah atau Bulan Sabit Merah dalam memberikan pelayanan kemanusiaan di negara masing-masing. ICRC terutama membantu dan mendukung mereka dalam kegiatan memberi bantuan kepada para korban konflik dan ketegangan dalam negeri (siaga dan tanggap); mempromosikan Hukum Humaniter Internasional dan menyebarluaskan pengetahuan mengenai prinsip-prinsip dasar, cita-cita, dan kegiatan-kegiatan Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional; dan memulihkan hubungan antara anggota keluarga yang tercerai berai sebagai bagian dari jaringan kerja pencarian Palang Merah dan Bulan Sabit Merah di seluruh dunia.

Satuan Brimob Polda Sumut melaksanakan Sosialisasi ICRC pada hari kamis kemarin di Aula Yanma Sat Brimob yang dibuka dan dipimpin langsung oleh Kasat Brimob Polda Sumut. kegiatan berlangsung selama dua hari dan diikuti oleh Pamen, Pama dan Brigadir Sat Brimob Polda Sumut Medan. dalam kegiatan ini mengusung tema "Sosialisasi Standar Kepolisian Internasional bagi personil Korps Brimob Polri, guna tercapainya anggota Brimob yang profesional, Modern dan dipercaya masyarakat."




 

No comments:

Post a Comment

Sesuai Peraturan Kapolri Nomor 7 Tahun 2008 tentang PEDOMAN DASAR STRATEGI DAN IMPLEMENTASI PEMOLISIAN MASYARAKAT DALAM PENYELENGGARAAN TUGAS POLRI.

Undang - undang No. 14 Tahun 2008 tentang KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK.

Menjalin Kemitraan (partnership and networking) adalah segala upaya membangun sinergi dengan potensi masyarakat yang meliputi komunikasi berbasis kepedulian, konsultasi, pemberian informasi dan berbagai kegiatan lainnya demi tercapainya tujuan masyarakat yang aman, tertib dan tenteram.

Silahkan sampaikan informasi, masukan, usul dan saran untuk menuju citra Polri yang dicintai masyarakat.

Salam Kamtibmas!