Friday, 18 May 2012

AYO...... BERSEPEDA!


Bersepeda adalah salah satu jenis olahraga yang sangat baik bagi tubuh sehingga banyak diminati oleh masyarakat. Sering kali kita melihat sebagian orang pagi – pagi sudah berolahraga sepeda.
Bersepeda disebut sebagai berolahraga karena manfaat sepeda itu sendiri tidak sedikit.
Anda bisa buktikan manfaat dari bersepeda ini ketika anda sedang sakit punggung, kalau anda bisa bersepeda setiap hari secara rutin, maka sakit punggung perlahan – lahan akan hilang.
Tau Kenapa? Ini disebabkan karena ada bagian pada tulang punggung yang kaku dan tidak terlatih, sehingga tulang sulit untuk mendapatkan nutrisi yang cukup. Kalau anda bersepeda, maka bagian itu akan mulai terlatih dan tidak akan kekurangan nutrisi lagi.

Ada banyak manfaat dari bersepeda yang lain diantaranya :
Bersepeda memiliki fungsi untuk membentuk tubuh anda dan membuat anda menjadi lebih energik.Hal itu disebabkan, karena ketika kita bersepeda maka akan terjadi gerakan yang membentuk, menguatkan dan mengencangkan serta menghilangkan lemak yang berada di paha, betis, serta panggul yaitu untuk mengurangi selulit yang ada di paha anda.

Dengan bersepeda juga bisa menghilangkan stress yang terjadi pada lutut sampai pergelangan kaki, ibarat kita berjalan kaki atau melakukan senam aerobik.

Dengan bersepeda darah anda akan berjalan dengan lancar, ditambah lagi nutrisi2 di dalam tubuh anda dapat terbagi dengan rata.

Manfaat bersepeda selanjutnya adalah untuk meningkatkan daya tahan tubuh anda terhadap serangan penyakit.Penyakit seperti diabetes bisa di cegah dengan bersepeda karena bersepeda menurunkan tekanan darah tinggi.

Fungsi lain dari bersepeda adalah untuk mengurangi stress anda dan mencegah penyakit jantung.

Seperti kita ketahui manfaat olahraga adalah dapat meningkatkan kesehatan jantung dan tulang, dapat menurunkan berat badan dan dapat meningkatkan rasa percaya diri.

Pada Saat ini masyarakat luas banyak yang melakukan olahraga sebagai gaya hidup atau berekreasi. Hal ini tentunya merupakan hal yang baik karena olahraga memang mempunyai banyak manfaat terhadap kesehatan, yang pada akhirnya akan meningkatkan kualitas hidup.

jadi.... tunggu apa lagi ???
AYO BERSEPEDA...!!! 

"Salam Goes"
(Kasat Brimob Polda Sumut & seluruh Jajaran) 





No comments:

Post a Comment

Sesuai Peraturan Kapolri Nomor 7 Tahun 2008 tentang PEDOMAN DASAR STRATEGI DAN IMPLEMENTASI PEMOLISIAN MASYARAKAT DALAM PENYELENGGARAAN TUGAS POLRI.

Undang - undang No. 14 Tahun 2008 tentang KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK.

Menjalin Kemitraan (partnership and networking) adalah segala upaya membangun sinergi dengan potensi masyarakat yang meliputi komunikasi berbasis kepedulian, konsultasi, pemberian informasi dan berbagai kegiatan lainnya demi tercapainya tujuan masyarakat yang aman, tertib dan tenteram.

Silahkan sampaikan informasi, masukan, usul dan saran untuk menuju citra Polri yang dicintai masyarakat.

Salam Kamtibmas!