Monday, 30 July 2012

Serah terima Jabatan Kaden A kepada Kasat Brimob Polda Sumut di Makosat Brimob Medan


Penyerahan jabatan dalam suatu organisasi merupakan hal biasa yang rutin dilaksanakan guna memenuhi kebutuhan dan memelihara dinamika organisasi tour of duty on area, demikian juga halnya penyerahan jabatan Kaden A yang dilaksanakan sore hari Sabtu, 28 Juli 2012 yang merupakan suatu langkah strategis yang didasari pada semangat, tekad dan kesungguhan pimpinan untuk terus menata organisasi, memperkokoh satuan dalam rangka mewujudkan personel brimob yang berwibawa, mahir, dan terpuji serta dicintai masyarakat.
Disisi lain secara teknis organisasi melalui  penyerahan jabatan ini diharapkan akan mempermudah dalam pembinaan personil dan lebih meningkatkan operasional dalam melaksanakan tugas – tugas sebagai pelindung, pengayom, pelayan dan meningkatkan kemitraan dengan masyarakat serta aparat penegak hukum lainnya guna menghadapi kejahatan berintensitas tinggi dan berdimensi kontijensi.

Dalam Amanatnya, Kasat Brimob Polda Sumut Kombes. Pol. Drs. Setyo Boedi MH, M.Hum menyampaikan ucapkan terima kasih kepada pejabat Kaden A Satbrimob Polda Sumut AKBP Budi Satrio, S.Ik  serta penghargaan yang setinggi tingginya atas pengabdiannya dalam membina Detasemen A Satbrimob Polda Sumut yang selama ini dipimpin dengan baik, penyerahan jabatan ini dilaksanakan untuk menghindari hambatan yang akan terjadi pada saat Kaden A menuntut ilmu di SESPIMMEN POLRI.  
 Selain acara Sertijab tersebut, Kasat Brimob Polda Sumut juga menyampaikan kepada seluruh anggota jajaran Satbrimob Polda Sumut "selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang melaksanakan. semoga dibulan yang suci ini membawa berkah dan kemenangan. Bagi anggota yang non muslim agar tetap bertoleransi  menghargai rekan – rekannya yang sedang melaksanakan ibadah puasa."
Selanjutnya kasat Brimob menyampaikan ucapan selamat jalan dan sukses kepada AKBP. Budi Satrio, S.Ik dalam mengikuti pendidikan. "Semoga berhasil dalam menuntut ilmu di Sespimmen Polri. dengan ilmu yang diperoleh akan mendukung dalam pelaksanaan tugas selanjutnya."
Setelah acara Seremonial selesai, maka kegiatan diisi dengan ceramah keagamaan oleh Ustadz Drs. H. Amir Nasution menjelang berbuka puasa bersama.
Kegiatan Buka bersama dihadiri oleh seluruh personil jajaran Satbrimob Polda Sumut beserta Bhayangkari Cabang Satbrimob Polda Sumut. 



No comments:

Post a Comment

Sesuai Peraturan Kapolri Nomor 7 Tahun 2008 tentang PEDOMAN DASAR STRATEGI DAN IMPLEMENTASI PEMOLISIAN MASYARAKAT DALAM PENYELENGGARAAN TUGAS POLRI.

Undang - undang No. 14 Tahun 2008 tentang KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK.

Menjalin Kemitraan (partnership and networking) adalah segala upaya membangun sinergi dengan potensi masyarakat yang meliputi komunikasi berbasis kepedulian, konsultasi, pemberian informasi dan berbagai kegiatan lainnya demi tercapainya tujuan masyarakat yang aman, tertib dan tenteram.

Silahkan sampaikan informasi, masukan, usul dan saran untuk menuju citra Polri yang dicintai masyarakat.

Salam Kamtibmas!