Wednesday, 5 December 2012

Demonstrasi "Aksi Buruh Menggugat"



4 Hari ini, rencana Ribuan buruh akan turun ke jalan untuk unjuk rasa menuntut kenaikan upah minimum sebesar Rp 2,2 juta. Sementara Pemerintah Provinsi Sumut sudah mengumumkan revisi Upah Minimum Provinsi (UMP) 2013 menjadi Rp 1.375.000,- dari sebelumnya Rp 1.305.000. Sedangkan Pemko Medan menetapkan UMK 2013 sebesar Rp 1.460.000,-.
Majelis Pekerja Buruh Indonesia (MPBI) menetapi janjinya dengan menggelar unjukrasa dengan jumlah ratusan ribu massa yang lebih besar, Rabu, 5 Desember 2012. Massa buruh tidak terima atas penetapan Wali Kota Medan dan Gubernur Sumut atas Upah Minimum Kota (UMK) Medan dan Upah Minumum Provinsi (UMP) Sumut,
Unjukrasa dengan nama mogok daerah tersebut rencananya akan berlangsung selama empat hari dari 5,6,10,11 Desember.
Sementara untuk mengantisipasi aksi unjukrasa buruh hari ini, Polda Sumut mengerahkan 4.554 personelnya. Seluruh personel akan ditempatkan di 20 titik yang dianggap rawan didatangi massa buruh. Total rincian personel satuan tugas Polda Sumut 819 personel, satuan tugas kewilayahan 3.525 personel dan satuan cadangan 210 personel. Demikian Kasubbid PID Humas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan, menjelaskan.
“Polisi hanya mengawal aksi tersebut agar tidak disusupi provokator. Tapi bila terdapat massa aksi melakukan kekerasan, maka akan langsung ditindak tegas.Polda Sumut berharap aksi berlangsung tertib dan aman,”ujarnya. (sumber: terasmedan)

No comments:

Post a Comment

Sesuai Peraturan Kapolri Nomor 7 Tahun 2008 tentang PEDOMAN DASAR STRATEGI DAN IMPLEMENTASI PEMOLISIAN MASYARAKAT DALAM PENYELENGGARAAN TUGAS POLRI.

Undang - undang No. 14 Tahun 2008 tentang KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK.

Menjalin Kemitraan (partnership and networking) adalah segala upaya membangun sinergi dengan potensi masyarakat yang meliputi komunikasi berbasis kepedulian, konsultasi, pemberian informasi dan berbagai kegiatan lainnya demi tercapainya tujuan masyarakat yang aman, tertib dan tenteram.

Silahkan sampaikan informasi, masukan, usul dan saran untuk menuju citra Polri yang dicintai masyarakat.

Salam Kamtibmas!