Saturday, 22 December 2012

PENGECEKAN PERSONIL SAT BRIMOB POLDA SUMUT DALAM RANGKA PENGAMANAN OPS LILIN TOBA TAHUN 2012



Satuan Brimob Polda Sumut menggelar upacara Pengecekan Kesiapan Personil dalam rangka rencana pengamanan Natal dan Tahun Baru 2013 di lapangan Makosat Brimob Polda Sumut Jl. KH. Wahid Hasyim no.3i Medan (Tanggal 22 Desember 2012).



Dalam arahannya, Kasat Brimob Polda Sumut Kombes pol. Drs. Setyo Boedi MH, S.H, M.Hum mengingatkan bahwa setelah selesainya kegiatan Serah terima Kakorbrimob Polri yang dipimpin Kapolri pada tanggal 15 desember 2012, agar seluruh anggota memahami dan selalu mengikuti serta mematuhi kebijakan - kebijakan yang diberikan oleh Kakorbrimob Polri yang baru, terutama atas perubahan penggunaan gampol yang harus kita respon positif sesuai dengan petunjuk dan perintah yang diberikan kepada Satuan.


Kasat Brimob juga menekankan tentang  kesiapan pasukan Sat Brimob polda Sumut dalam memback-up Satuan kewilayahan, “agar pada pelaksanaannya jajaran Sat Brimob Polda Sumut jangan sampai terlambat dalam memberikan bantuan operasional kepada Satuan wilayah yang memerlukan kekuatan kita.”



Penekanan ini disampaikan Kasat Brimob secara khusus kepada para Kaden, Kasubden dan Danton agar selalu memonitor (memantau) anggotanya sewaktu melaksanakan kegiatan back-up Satwil di jajaran Polda Sumut.



“Agar para Kaden dan kasubden menyiapkan pasukan setingkat SSK dan SST, serta mengencek kelengkapan perorangan, karena nantinya akan ada pengecekan dari pimpinan sampai sejauh mana kesiapan anggota, maka diharapkan kepada seluruh Kaden jajaran Sat Brimob Polda Sumut agar menginventarisir  tentang perlengkapan pendukung perorangan dengan mengedepankan keseragaman, maka apabila diadakan panggilan Luar Biasa (PLB) atau kunjungan Supervisi dari Korbrimob, pasukan Sat Brimob Polda Sumut sudah siap.”


Penekanan kedua, kasat Brimob menyampaikan tentang kebersihan lingkungan Asrama, baik di lingkungan Makosat ataupun Detasemen – detasemen terutama tentang penataan lingkungan yang sehat sesuai dengan program Gerakan Nasional Indonesia Bersih (GNIB) yang telah dicanangkan oleh pemerintah. Selain itu juga ditekankan tentang kerapihan perorangan, sikap tampang serta prilaku anggota itu sendiri agar tercipta sosok anggota yang berwibawa dan humanis.
 
Penekanan Ketiga yaitu tentang Operasi Kepolisian, yang pada saat ini Polri dilibatkan dalam kegiatan Pengamanan “Operasi Lilin tahun 2012” dengan sasaran pengamanan Natal dan Tahun baru 2013, bahwa kekuatan pasukan dalam mengantisipasi perayaan Natal dan Tahun baru kali ini agar betul - betul diantispasi tentang kerawan yang terjadi di wilayah hukum Polda Sumut dan membuat rencana pemetaan serta dislokasi kerawanan daerah.

(tekkom)

No comments:

Post a Comment

Sesuai Peraturan Kapolri Nomor 7 Tahun 2008 tentang PEDOMAN DASAR STRATEGI DAN IMPLEMENTASI PEMOLISIAN MASYARAKAT DALAM PENYELENGGARAAN TUGAS POLRI.

Undang - undang No. 14 Tahun 2008 tentang KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK.

Menjalin Kemitraan (partnership and networking) adalah segala upaya membangun sinergi dengan potensi masyarakat yang meliputi komunikasi berbasis kepedulian, konsultasi, pemberian informasi dan berbagai kegiatan lainnya demi tercapainya tujuan masyarakat yang aman, tertib dan tenteram.

Silahkan sampaikan informasi, masukan, usul dan saran untuk menuju citra Polri yang dicintai masyarakat.

Salam Kamtibmas!