Saturday, 16 March 2013

RENCANA LATIHAN BERSAMA TNI-POLRI TAHUN 2013






TNI - Polri (Kodam I/BB dan Polda Sumut) akan melaksanakan latihan bersama tentang penanggulangan  teror pada awal bulan April 2013 mendatang, Latihan bersama ini guna meningkatkan sinergitas dan koordinasi kedua institusi dalam penanggulangan teror.

Rencana kegiatan latihan bersama yang akan melibatkan personel pasukan khusus TNI-Polri (Yon Raider 100 dan Satuan Brimob)  serta didukung oleh personel dari jajaran Polda Sumut dan Polresta Medan.

 
Latihan bersama yang akan digelar pada tanggal 6 April 2013 tersebut, menetapkan beberapa lokasi sebagai tempat simulasi penanganan terorisme, Beberapa tempat itu antara lain Kantor Walikota Medan, Gedung DPRD SU, Hotel Grand Aston, Gedung Bank Indonesia, Paladium Plaza, Hotel Santika dan Wisma Benteng, kata Kasubden 1 Anti Teror Gegana Sat Brimob Polda Sumut AKP Adam Malik Lubis, S.H saat memaparkan tentang rencana persiapan latihan di Aula BENHUR Makosat Brimob polda Sumut Jl. KH. Wahid Hasyim No. 3i Medan (16/3/2013).

Kegiatan Rapat koordinasi ini dipimpin oleh Kasat Brimob polda Sumut Kombes Pol. Drs. Setyo Boedi MH, S.H, M.Hum yang didampingi Wakasat Brimob Akbp Ajuk Wibowo, S.ik dan dihadiri oleh Asops Kasdam I/BB Letkol Inf. J. Robert Giri, S.Ip, Wakapolresta Medan Akbp Pranyoto, serta para Pamen dan Pama Sat Brimob, Pamen dan pama jajaran Polda Sumut dan juga Kodam I/BB.
(tekkom)

1 comment:

Sesuai Peraturan Kapolri Nomor 7 Tahun 2008 tentang PEDOMAN DASAR STRATEGI DAN IMPLEMENTASI PEMOLISIAN MASYARAKAT DALAM PENYELENGGARAAN TUGAS POLRI.

Undang - undang No. 14 Tahun 2008 tentang KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK.

Menjalin Kemitraan (partnership and networking) adalah segala upaya membangun sinergi dengan potensi masyarakat yang meliputi komunikasi berbasis kepedulian, konsultasi, pemberian informasi dan berbagai kegiatan lainnya demi tercapainya tujuan masyarakat yang aman, tertib dan tenteram.

Silahkan sampaikan informasi, masukan, usul dan saran untuk menuju citra Polri yang dicintai masyarakat.

Salam Kamtibmas!