Wednesday, 12 June 2013

FAREWELL PARADE & PISAH SAMBUT Kasat Brimob Polda Sumut Tahun 2013











Pada hari senin tanggal 10 Juni 2013 pukul 16.00 WIB Satuan Brimob Polda Sumut kembali melaksanakan serah terima Jabatan Kepala Satuan Brimob sekaligus acara Farewell Parade yang dilaksanakan di lapangan Makosat Brimob Polda Sumut Jl. KH. Wahid Hasyim Medan.

Rangkaian serah terima itu sendiri diawali dengan Upacara penyerahan Dhuaja Sat Brimob Polda Sumut “Satya Bapra Kosala” dari Pejabat lama Kombes Pol Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso, S.H, M.Hum kepada Pejabat Kasat yang baru Kombes Pol Ahmad Subarkah, S.Ik, M.H dan  dilanjutkan dengan acara pengantar tugas (Farewell Parade) oleh Pejabat utama Sat Brimob Polda Sumut beserta seluruh personil di jajaran Sat Brimob Polda Sumut. 

Pada Upacara yang dilaksanakan di lapangan Makosat Brimob Polda Sumut ini, dalam amanatnya Pejabat Kasat lama mengharapkan dengan adanya reformasi, restrukturisasi dan  revitalisasi dilingkungan Polri khususnya Sat Brimob Polda Sumut kiranya dapat disikapi dengan baik oleh seluruh anggota Brimob dalam rangka meningkatkan kinerja Satuan melalui berbagai bentuk penugasan yang diembannya di kemudian hari.


Selanjutnya pada kesempatan tersebut Pejabat kasat lama juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil Sat Brimob Polda Sumut atas dedikasi dan pelayanan serta kesetiaan yang telah ditunjukkan dalam menyikapi berbagai perintah dan atensi pimpinan Kasat Brimob Polda Sumut, kemudian disampaikan beliau kepada pejabat Kasat Brimob yang baru, kiranya dapat memberikan nuansa baru dan menindaklanjuti dan mengembangkan serta meningkatkan berbagai kebijakan positif bagi Satuan Brimob Polda Sumut sehingga kedepan Satuan Pemukul Polda Sumut ini akan lebih baik lagi.



Sedangkan setelah Upacara selesai dilanjutkan dengan kegiatan Farewell Parade yang diawali dengan Gerbang Pora dan tabur bunga sebagai pengantar tugas bagi Pejabat Kasat lama yang didampingi oleh Ibu kasat lama dan diringi oleh Pejabat Kasat Baru beserta seluruh Pejabat utama Sat Brimob Polda Sumut dengan iringan Lagu Mars Brimob yang dinyanyikan oleh seluruh personil Sat Brimob Polda Sumut sekaligus pemberian ucapan selamat jalan kepada Pejabat Kasat Brimob lama menuju Gerbang Makosat Brimob Polda Sumut.
















kemudian setelah kegiatan selesai maka pada malamnya pukul 20.00 Wib diadakan acara Pisah Sambut Kasat Brimob Polda Sumut dan acara tradisi yang dihadiri Pejabat Utama Sat Brimob Polda Sumut dan seluruh personil di jajaran Sat Brimob Polda Sumut bertempat di Aula Serbaguna Sat Brimob Polda Sumut serta  undangan yang terdiri dari para Sesepuh Brimob, Purnawirawan Brimob, Instansi Pemerintahan, Bankom  Teratai Brimob (Manggala), KBPPP, serta Komunitas / Organisasi Kemasyarakatan lainnya sebagai Mitra Sat Brimob Polda Sumut.













Dalam suasana acara tersebut terasa begitu haru, harmonis dan penuh dengan kekeluargaan serta keakraban, terlebih setelah ditayangkannya foto slide kegiatan dan aktivitas Kasat Brimob yang lama pada saat beliau bertugas, ditambah dengan penyampaian pesan dan kesan dari Anggota Brimob Senior yang mewakili personil Sat Brimob Polda Sumut yaitu Aiptu Muliadi yang pada tahun ini memasuki masa persiapan pensiun, dan acara dilanjutkan dengan hiburan dan makan malam bersama.

Hal tersebut sekaligus sebagai perwujudan soliditas Satuan Brimob Polda Sumut dengan seluruh Personil Brimob di jajaran Polda Sumut  maupun dengan para tamu undangan yang hadir pada acara tersebut. Dalam kesempatan ini juga Pejabat Kasat Brimob yang baru beserta undangan yang lain memberikan Cendera mata kepada Kasat Brimob lama serta pemberian ucapan selamat dan acara berfoto bersama.

(tekkom)



“Selamat jalan dan selamat bertugas Komandan, kami bangga menjadi Anggota Sat Brimob Polda Sumut!”


2 comments:

  1. assalamu alaikum bapak Kasat yang mulia..
    saya remaja 17 tahun, saya ingin mengeluhkan masalah hukum untuk wilayah medan terutama di lingkungan saya. maaf kalau saya lancang, saya tidak tahu harus mengadu pada siapa lagi, saya awam akan hukum. saya tidak mengerti urusan lapor-melapor ke kantor polisi. saya ingin mengadukan kepada bapak brimop yang mulia, betapa resahnya warga di wilayah saya. lingkungan kami di penuhi dengan premanisme yang semakin hari semakin menjadi-jadi, mereka melakukan segala aksi kriminal di lingkungan kami. mabuk-mabukan, pencurian, jual beli barang haram. semua itu mereka lakukan di depan mata kami. saya merasa bila hukum tak bertindak dengan tegas, bos preman sudah pernah masuk ke dalam sel namun masanya hanya berlaku 3 hari selebihnya ia keluar bebas dari penjara. entah apa yang membuat ia keluar. keluarnya dia dari penjara membawa malapetaka bagi warga di likungan saya. ia obrak abrik kampung yang dulu damai dengan aksi-aksi bejatnya. ia mencuri sesukanya, tak ada malu. mereka juga mengancam untuk tidak melaporkan ke polisi. wahai bapak tercinta, sudilah melihat keresahan kami. bantulah kami yang menjadi korban keresahan mereka. saya meminta kenyamanan dan keadilan dalam wilayah kami.

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya bertempat di medan, perumnas mandala jalak 17

      Delete

Sesuai Peraturan Kapolri Nomor 7 Tahun 2008 tentang PEDOMAN DASAR STRATEGI DAN IMPLEMENTASI PEMOLISIAN MASYARAKAT DALAM PENYELENGGARAAN TUGAS POLRI.

Undang - undang No. 14 Tahun 2008 tentang KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK.

Menjalin Kemitraan (partnership and networking) adalah segala upaya membangun sinergi dengan potensi masyarakat yang meliputi komunikasi berbasis kepedulian, konsultasi, pemberian informasi dan berbagai kegiatan lainnya demi tercapainya tujuan masyarakat yang aman, tertib dan tenteram.

Silahkan sampaikan informasi, masukan, usul dan saran untuk menuju citra Polri yang dicintai masyarakat.

Salam Kamtibmas!