Saturday, 17 August 2013

Pasukan BKO Polda Papua telah kembali




Sebanyak 140 personel Brimob Polda Sumut BKO Polda Papua yang melaksanakan Pengamanan  di kawasan PT Freeport Indonesia., telah kembali ke induk Satuannya masing – masing, diantaranya pasukan Sat Brimob Polda Sumut.


140 personil Sat Brimob Polda tersebut disambut di lapangan Makosat Brimob Polda Sumut Jl. KH. Wahid Hasyim Medan dan dilaksanakan upacara penyambutannya yang dipimpin langsung oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Syarif Gunawan pada hari Kamis Tanggal 15 Agustus 2013.

Personel Sat Brimob dari Polda Sumut tersebut telah bertugas selama empat bulan bersama Satuan – satuan yang lain diantaranya Sat Gegana Korps Brimob Polri dan Sat Brimob Polda Jawa Barat. Mereka digantikan oleh personil dari Sat Brimob Polda Sumbar dan Sat Brimob Polda Riau.

Dalam amanatnya Kapolda Sumut menyampaikan ucapan selamat kepada pasukan yang telah tiba dari pelaksanaan tugas pengamanan BKO Polda Papua dengan penuh rasa tanggung jawab dan profesionalisme Satuan yang tinggi.

Bahwa penugasan – penugasan BKO Polda di wilayah Nusantara dalam rangka tugas pengamanan memang tidaklah ringan, tetapi harus didasari dengan semangat “Jiwa ragaku demi kemanusiaan” serta dibarengi dengan dedikasi dan profesionalisme yang tinggi.
"Tugas yang telah dilaksanakan tersebut penuh dengan tantangan, maka sebagai pasukan Brimob sejati yang merupakan andalan Polri dalam menghadapi ancaman yang berintensitas tinggi, dapat melaksanakan tugas ini dengan baik, aman dan sukses," jelas Kapolda.

Ke-140 personel Brimob Polda Sumut yang dipimpin oleh Wakaden C Sat Brimob Polda Sumut Kompol Yengki Deswandi, S.H tersebut diberikan ucapan selamat dan pengalungan bunga dari Kapolda Sumut Irjen Pol. Syarif Gunawan dengan bersalaman dan diikuti oleh Kasat Brimob Polda Sumut Kombes Pol. Ahmad Subarkah, SIK, M.H serta diiringi oleh seluruh pejabat teras Polda Sumut.
Wakaden C Satbrimob Polda Sumut Kompol Yengki Deswandi, S.H


Setelah kegiatan upacara penyambutan pasukan BKO Polda Papua Tahun 2013 selesai, maka acara dilanjutkan dengan kegiatan pengecekan kesehatan dan karantina oleh Tim Kesjas dari Biddokkes polda Sumut yang digelar di Aula Serbaguna Sat Brimob Polda Sumut. bahwa setelah pengecekan kesehatan ini selesai, seluruh personil BKO akan diberikan waktu  istirahat cuti dinas selama tujuh hari.

(tekkom)
Pengecekan kesehatan oleh Tim Kesjas Biddokkes Polda Sumut
 "Selamat datang kembali, Saudaraku,,,, BRIGADE!"

No comments:

Post a Comment

Sesuai Peraturan Kapolri Nomor 7 Tahun 2008 tentang PEDOMAN DASAR STRATEGI DAN IMPLEMENTASI PEMOLISIAN MASYARAKAT DALAM PENYELENGGARAAN TUGAS POLRI.

Undang - undang No. 14 Tahun 2008 tentang KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK.

Menjalin Kemitraan (partnership and networking) adalah segala upaya membangun sinergi dengan potensi masyarakat yang meliputi komunikasi berbasis kepedulian, konsultasi, pemberian informasi dan berbagai kegiatan lainnya demi tercapainya tujuan masyarakat yang aman, tertib dan tenteram.

Silahkan sampaikan informasi, masukan, usul dan saran untuk menuju citra Polri yang dicintai masyarakat.

Salam Kamtibmas!