Monday, 14 April 2014

Jabatan Kasat Brimob Polda Sumut Tahun 2014, diserahterimakan


Kapolda Sumut, Irjen Pol Syarief Gunawan serah terimakan jabatan serta melantik 3 pejabat utama Polda Sumut dan Kasat Brimob Polda Sumut di Aula Kamtibmas Mapolda Sumut, pada hari Sabtu tanggal 12 April 2014. Dalam amanatnya, Kapolda Sumut, Irjen Pol Syarief Gunawan menegaskan, tantangan tugas Polri ke depan adalah mensukseskan Pemilu 2014. Ia berharap, melalui Operasi (Ops) Mantap Brata Toba 2014, pejabat baru dapat lebih tanggap dan cepat beradaptasi.

”Diharapkan, pejabat utama baru dapat cepat menyesuaikan diri serta aplikasikan manajemen dan kepemimpinan yang baik, agar kinerja Polda Sumut menjadi lebih baik dan semakin profesional,” tegas Kapolda Sumut.

Kapolda Sumut menambahkan, para pelaku kriminal kerap memanfaatkan situasi Pemilu seperti ini. Oleh karena itu, ia meminta, Polri tidak boleh lengah dari ancaman kejahatan konvensional, premanisme, curat, curas, narkoba, genk motor dan sebagainya.

Dalam acara itu, Kapolda Sumut melakukan serah terima jabatan dan melantik 3 penjabat utama dan Kasat Brimob Polda Sumut. Jabatan Direktur Ditreskrimsus Poldasu dijabat Kombes Pol Mestron Siboro, yang sebelumnya menjabat Widya Iswara Muda Sespimmen Sespim Polri. Kombes Pol Dono Indarto selanjutnya menjadi Analis Kebijakan Madya Bidang Pidkor Bareskrim Polri, dalam rangka pendidikan Sespimti Dik Reg 23 TA 2014.

Sementara itu, Kombes Pol. Drs. Muharram Riyadi yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Akpol Lemdikpol, dipercaya menggantikan Kombes Pol. Sadono Budi Nugroho yang selama ini menjabat jabatan Karo Ops Poldasu. Sadono selanjutnya akan menjadi Analis Kebijakan Madya Bidang Jiantra SOOPS Polri, dalam rangka mengikuti pendidikan Lemhanas PPRA 51 2014.


Jabatan Kasat Brimob Polda Sumut yang selama ini dijabat Kombes Pol Ahmad Subarkah, dipercayakan kepada Kombes Pol Nirboyo, yang sebelumnya menjadi Kasat Brimob Polda Sumbar. Ahmad Subarkah mendapat promosi untuk selanjutnya menjabat Kapolresta Depok, Jawa Barat. Terakhir, jabatan Kabid Keuangan (Keu) Poldasu dipercayakan kepada AKBP Dra Roslynda Sianturi SE MM yang sebelumnya menjabat Kabag Bin Lat Ops Biro Ops Poldasu. Sedangkan Kombes Pol Armen Fredi Sembiring dimutasi menjadi Kabid Keu Polda Jabar.

Hal yang menarik, salah seorang pejabat utama Poldasu yang dilantik adalah AKBP Dra Roslynda Sianturi SE MM dipromosikan menjadi Kabid Keuangan (Keu) Poldasu. Dengan promosinya menjadi Kabid Keu, lulusan terbaik Sepa Milsuk Wanita ABRI tahun 1982-1983 ini mengukir sejarah sejak berdirinya Poldasu, sebagai polisi wanita (Polwan) pertama dan yang menjadi pejabat utama Poldasu. Dengan jabatan ini, lulusan terbaik program Pasca Sarjana Register Manajemen USU ini akan mendapat kenaikan pangkat setingkat, menjadi Kombes.
Ditemui usai acara Sertijab, AKBP Roslynda Sianturi mengaku, ia bersyukur menerima amanat tugas luar biasa dari Tuhan melalui pimpinan Polri termasuk Kapoldasu. Ia menambahkan, jabatan stategis yang diterimanya merupakan salah satu wujud penyetaraan gender di tubuh Polri.

Upacara serah terima jabatan Kasat Brimob Polda Sumut dilaksanakan di Aula Kamtibmas Mapolda Sumut, kemudian dilanjutkan dengan Farewell yang disambut oleh Kaden A Sat Brimob Polda Sumut AKBP Adarma Sinaga, Sik sebagai Pelaksana harian Kasat Brimob Polda Sumut, acara pisah sambut dilaksanakan di Aula Serbaguna makosat Brimob Polda Sumut yang diawali dengan sambutan tari - tarian dan disambut oleh seluruh pejabat Sat Brimob serta seluruh personil Sat Brimob Polda Sumut. Acara juga dihadiri oleh Kapolda Sumut serta para Pejabat Utama Polda Sumut serta Undangan dari Instansi Pemerintahan, swasta dan Mitra Sat Brimob.


Dalam sambutannya, Kombes Pol Ahmad Subarkah mengucapkan terima kasih atas dukungan dan dedikasi serta loyalitas anggota selama setahun menjabat sebagai Kasat Brimob polda Sumut. Sehingga tercipta situasi kamtibmas yang kondusif tampa ada kejadian yang menonjol. Ia berharap seluruh anggota tetap menjaga kesehatan guna mendukung kelancaran tugas terutama dalam pengamanan pelaksanaan Pemilu 2014.

Sementara Kombes Pol Ahmad Subarkah, Sik, yang akan menjabat sebagai Kapolresta Depok yang baru, menerangkan, bahwa ia siap melanjutkan program-program yang sudah berjalan diantaranya pengamanan Pemilu mendatang.

(Tekkom)

No comments:

Post a Comment

Sesuai Peraturan Kapolri Nomor 7 Tahun 2008 tentang PEDOMAN DASAR STRATEGI DAN IMPLEMENTASI PEMOLISIAN MASYARAKAT DALAM PENYELENGGARAAN TUGAS POLRI.

Undang - undang No. 14 Tahun 2008 tentang KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK.

Menjalin Kemitraan (partnership and networking) adalah segala upaya membangun sinergi dengan potensi masyarakat yang meliputi komunikasi berbasis kepedulian, konsultasi, pemberian informasi dan berbagai kegiatan lainnya demi tercapainya tujuan masyarakat yang aman, tertib dan tenteram.

Silahkan sampaikan informasi, masukan, usul dan saran untuk menuju citra Polri yang dicintai masyarakat.

Salam Kamtibmas!