Saturday, 18 October 2014

PENGOBATAN GRATIS DALAM RANGKA MENYAMBUT HUT BRIMOB POLRI KE-69 TAHUN 2014

Acara yang dihadiri oleh sekitar 500 orang dari berbagai lapisan masyarakat di sekitar Tanjung Morawa ini turut berpartisipasi dalam acara pengobatan Gratis yang dilaksanakan oleh Sat Brimob polda Sumut tanggal 18 Oktober 2014 di Markas Kompi 2/A Tanjung Morawa, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Brimob Polri Ke-69 yang akan dilaksanakan pada tanggal 11 Nopember mendatang.

Bahwa Peringatan HUT Brimob Polri yang diselenggarakan setiap tahunnya adalah merupakan momentum untuk melakukan peran dan fungsinya dalam melayani masyarakat serta menunjukan bukti pengabdian kepada Bangsa dan Negara. Maka Sat Brimob Polda Sumut harus tetap mengimbangi setiap perubahan yang terjadi dalam pelaksanaan tugas yang dilakukan secara bermoral dan Profesional.

Dalam melakukan kegiatan Bhakti Sosial berupa Pengobatan Gratis ini, panitia mengundang Dokter – dokter yang didatangkan dari perkumpulan para Dokter ahli dan spesialis dari Dr’s Koffie Medan. Dari rangkaian Pelayanan Kesehatan yang dilaksanakan ini terdiri dari pelayanan pengobatan mata, THT, penyakit kulit dan pelayanan umum. Turut hadir juga pejabat dari Kecamatan Batang Kuis serta dari Koramil setempat.


Acara ini dibuka secara resmi oleh Kasat Brimob Polda Sumut Kombes Pol. Nirboyo, S.Ik pada Pukul 10.00 WIB, dan dalam amanatnya Kasat Brimob Polda Sumut menyampaikan “Bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan bukti nyata bahwa Sat Brimob Polda Sumut sangat peduli dengan Sosial Masyarakat sekitar untuk menjalin kemitraan dengan Masyarakat dimana Satuan Brimob berada, sesuai dengan kualitas pelayanan prima Kepolisian yang didasari kepada motto pengabdian Brimob yaitu “JIWA RAGAKU DEMI KEMANUSIAAN”.



Sementara menurut Ketua Tim Dr’s Koffie Medan dr. Irwanto Than dalam sambutannya menyatakan “bakti sosial yang dilaksanakan Yayasan dr's Koffie itu dilakukan kepada warga kurang mampu yang meliputi pelayanan kesehatan THT, penyakit kulit, dan mata.

Menurutnya, Bhakti sosial kesehatan dalam menyambut HUT Brimob Polri ke-69 ini kami mengerahkan puluhan dokter dari Kota Medan. Kepada semua pasien yang akan mendapatkan pelayanan tidak dipungut bayaran, karena kegiatan ini murni bersifat kemanusiaan. "ada dua hal pengabdian yang paling utama dalam hidup ini, pertama berbakti kepada orang tua, dan kedua berbakti pada masyarakat Bangsa dan Negara" ujarnya seraya disambut tepuk tangan Kasat Brimob serta undangan yang hadir.


Kasat Brimob juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia dan para Dokter serta masyarakat dalam mensukseskan acara Bhakti Sosial Pelayanan Kesehatan bagi masyarakat “Pengobatan Gratis” ini dengan baik dan lancar, kemudian Kasat Brimob bertukar Cinderamata dengan Ketua Yayasan dan Ketua Tim Dokter dari Dr's Koffie serta kepada Camat Batang Kuis (yang diwakili oleh Sekcam), dan acara ditutup dengan do’a serta berfoto bersama, bersamaan dengan itu pula acara pengobatan gratispun dimulai sampai dengan selesai.







(tekkom)

2 comments:

  1. Very shortly this web page will be famous among all blogging users, due to it's
    pleasant posts

    Feel free to visit my website maag

    ReplyDelete
  2. Hi I am so grateful I found your blog page, I really found you by accident, while I was looking on Google for
    something else, Regardless I am here now and would just like to say thanks a lot for a incredible post and a
    all round exciting blog (I also love the
    theme/design), I don’t have time to look over it all at the
    minute but I have saved it and also added your RSS feeds, so when I
    have time I will be back to read a great deal more, Please do keep up the awesome work.


    Feel free to visit my site ... quest bars

    ReplyDelete

Sesuai Peraturan Kapolri Nomor 7 Tahun 2008 tentang PEDOMAN DASAR STRATEGI DAN IMPLEMENTASI PEMOLISIAN MASYARAKAT DALAM PENYELENGGARAAN TUGAS POLRI.

Undang - undang No. 14 Tahun 2008 tentang KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK.

Menjalin Kemitraan (partnership and networking) adalah segala upaya membangun sinergi dengan potensi masyarakat yang meliputi komunikasi berbasis kepedulian, konsultasi, pemberian informasi dan berbagai kegiatan lainnya demi tercapainya tujuan masyarakat yang aman, tertib dan tenteram.

Silahkan sampaikan informasi, masukan, usul dan saran untuk menuju citra Polri yang dicintai masyarakat.

Salam Kamtibmas!