Saturday, 3 January 2015

PANGDAM I/BB: “NO FIGHT” (BERSATU DALAM MENGEMBAN TUGAS DEMI KEJAYAAN NKRI)








Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan rasa kebersamaan antara TNI-POLRI di Wilayah Polda Sumut dan jajaran Kodam I/BB, Pangdam I/BB Mayjen TNI Winston P. Simanjuntak, S.I.P., M.Si. yang didampingi Wakapolda Sumut Brigjen Pol Basaruddin menyelenggarakan acara olah raga bersama bertempat di Markas Komando Sat Brimob Polda Sumut  Jl. KH. Wahid Hasyim Medan pada hari Sabtu tanggal 3 Januari 2015.


Dalam arahannya Pangdam I/BB Mayjen TNI Winston P. Simanjuntak, S.I.P., M.Si. menjelaskan, Bahwa kegiatan olah raga bersama ini dilaksanakan bertujuan untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat dan prima serta untuk menjalin tali silahturahmi sesama prajurit TNI dan anggota Polri yang berada diwilayah Kodam I/BB umumnya dan Medan khususnya. 

“Di harapkan dengan kegiatan ini kita dapat saling membantu dalam melaksanakan tugas pokok bagi masing-masing satuan.

Manfaat positif harus kita maksimalkan guna tercipta saling pengertian, hubungan baik dan menghormati fungsi serta tanggung jawab masing - masing satuan yang ada di wilayah Kodam I/BB.” Ujarnya.

Lebih lanjut Pangdam I/BB mengharapkan, agar kegiatan olah raga bersama seperti ini harus selalu dipertahankan dan ditingkatkan, sehingga akan tercipta rasa kebersamaan, keakraban dan kekeluargaan, saling mengenal, saling menghormati dan saling menghargai. Serta mengharapkan kerja samanya diantara kita semua dalam mengemban tugas demi kejayaan NKRI, sesuai dengan Tema pada olah Raga bersama ini “Kita Boleh Beda Seragam tetapi Tujuan Kita Sama“. Tegasnya. Beliau juga menyampaikan keprihatinannya perihal kejadian bentrokan antara TNI-Polri di wilayah Batam Kepulauan Riau, yang seyogyanya kejadian itu tidak perlu terjadi. jelasnya.

“Kalaupun terjadi bentrok fisik dari kedua pihak, itu hanyalah dikarenakan masalah pribadi oknumnya, dan kalau kalian bertikai lebih baik diselesaikan dengan gentlemen yang diawasi oleh wasit.” Tegasya, sambil disambut tawa dan langsung di apresiasi serta tepuk tangan oleh seluruh personil TNI-Polri yang memenuhi lapangan Makosat Brimob tersebut.

Selanjutnya beliau menegaskan di depan pasukan yang hadir dan disaksikan oleh para pejabat yang hadir, bahwa harapan ditahun ini, diutamakan untuk membangun hubungan yang semakin harmonis antara kedua Institusi TNI – Polri dengan motto “NO FIGHT”, yang kemudian di amini oleh Wakapolda Sumut. 

Sebelumnya kegiatan olah raga bersama ini diawali dengan bersepeda santai (Fun Bike) dengan strat dimulai dari Makodam I/BB dan Finish di Makosat Brimob Polda Sumut dan dilanjutkan dengan senam Aerobik bersama, kemudian para peserta melanjutkan kegiatan dengan  berbagai cabang olah raga seperti, Bola Volly, Badminton dan Futsal antar Satuan.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Kasdam I/BB Brigjen TNI Cucu Somantri, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Basarudin, Kasat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Nirboyo, S.Ik, Wakasat Brimob Polda Sumut AKBP Dheny Dariady, S.Ik, Para Staf Kodam I/BB, Para Asisten Kodam I/BB, para kabalakdam I/BB, dandim 0201/BS para Danyon BS jajaran Kodam I/BB, para pejabat utama Polda Sumut dan Kapolresta serta para Kaden di jajaran Sat Brimob Polda Sumut.



(Tekkom)

No comments:

Post a Comment

Sesuai Peraturan Kapolri Nomor 7 Tahun 2008 tentang PEDOMAN DASAR STRATEGI DAN IMPLEMENTASI PEMOLISIAN MASYARAKAT DALAM PENYELENGGARAAN TUGAS POLRI.

Undang - undang No. 14 Tahun 2008 tentang KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK.

Menjalin Kemitraan (partnership and networking) adalah segala upaya membangun sinergi dengan potensi masyarakat yang meliputi komunikasi berbasis kepedulian, konsultasi, pemberian informasi dan berbagai kegiatan lainnya demi tercapainya tujuan masyarakat yang aman, tertib dan tenteram.

Silahkan sampaikan informasi, masukan, usul dan saran untuk menuju citra Polri yang dicintai masyarakat.

Salam Kamtibmas!