Monday, 10 August 2015

LATIHAN KESIAPAN MENGHADAPI PEMILUKADA TAHUN 2015 JAJARAN SAT BRIMOB POLDA SUMUT

Upacara Pembukaan Latihan Kesiapan menghadapi Pemilukada tahun 2015 di Wilayah Sumatera Utara oleh jajaran Sat Brimob Polda Sumut dibuka hari ini oleh Kasat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Nirboyo, S.Ik yang diwakili oleh Kepala Detasemen A Sat Brimob Polda Sumut AKBP Dedy Indriyanto, S.Ik, M.Si yang dilaksanakan di makosat Brimob Polda Sumut Jl. KH. Wahid Hasyim Medan, Senin Tanggal 10 Agustus 2015.

Dalam kegiatan upacara pembukaan yang dihadiri oleh seluruh pejabat teras Sat Brimob Polda Sumut ini diikuti oleh personil jajaran Sat Brimob dari masing - masing detasemen sebanyak 500 personil termasuk Pasukan PHH, Jibom dan Anti Teror.
Bahwa kegiatan ini dilaksanakan menjelang akan diselenggarakannya Pemilukada secara serentak di Indonesia dan untuk di wilayah Sumatera Utara sendiri akan dilaksanakan di23 Kabupaten / Kota.

Untuk menciptakan situasi dan kondisi Kamtibmas yang kondusif dalam pelaksanaannya tersebut, maka Satuan Brimob Polri sebagai Satuan yang senantiasa memback-up tugas - tugas Satuan Kewilayahan dalam menangani kejahatan yang berintensitas tinggi, dituntut untuk selalu siap dan siaga melaksanakan tugas sesuai dengan perkembangan situasi dan kondisi yang ada.

Untuk itu Sat Brimob Polda Sumut menggelar Latihan Kesiapan menghadapi Pemilukada tahun 2015 dengan tujuan untuk memantapkan kemampuan personil, menyamakan persepsi cara bertindak serta meningkatkan profesionalitas dalam penanganan pengamanan dan antisipasi kerawanan Pemilukada Tahun 2015 di wilayah Polda Sumut.

Latihan yang akan dilaksanakan ini meliputi kegiatan latihan Peanggulangan Huru Hara (PHH), Penjinakan Bom (JIBOM) dan latihan Perlawanan Teror (WANTEROR).

Dalam amanat Kasat Brimob Polda Sumut yang dibacakan oleh Kaden A Sat Brimob Polda Sumut, beliau berpesan agar bersungguh - sungguh dalam mengikuti pelaksanaan pelatihan serta mampu melaksakannya dengan baik dan lancar serta terhindar dari kesalahan prosedur. "Dalam memberikan materi pelatihan ini dihimbau kepada para Instruktur agar selalu menjaga keamanan dan keselamatan latihan, karena sehebat apaun latihan yang kita laksanakan, apabila terjadi kesalahan yang memakan korban, maka kerja keras kita akan sia - sia".

Setelah amanat dibacakan oleh Kaden A Sat Brimob Polda Sumut AKBP Dedy Indriyanto, S.Ik, M.Si maka dilanjutkan dengan pernyataan pembukaan bahwa kegiatan pelatihan dalam rangka Kesiapan Pemilukada Tahun 2015 ini secara resmi dibuka.

(Tekkom)

No comments:

Post a Comment

Sesuai Peraturan Kapolri Nomor 7 Tahun 2008 tentang PEDOMAN DASAR STRATEGI DAN IMPLEMENTASI PEMOLISIAN MASYARAKAT DALAM PENYELENGGARAAN TUGAS POLRI.

Undang - undang No. 14 Tahun 2008 tentang KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK.

Menjalin Kemitraan (partnership and networking) adalah segala upaya membangun sinergi dengan potensi masyarakat yang meliputi komunikasi berbasis kepedulian, konsultasi, pemberian informasi dan berbagai kegiatan lainnya demi tercapainya tujuan masyarakat yang aman, tertib dan tenteram.

Silahkan sampaikan informasi, masukan, usul dan saran untuk menuju citra Polri yang dicintai masyarakat.

Salam Kamtibmas!