Thursday, 20 August 2015

POLDA SUMUT gelar Latihan Gabungan PAM PEMILUKADA Tahun 2015

Perkembangan tugas dan wewenang Kepolisian jajaran Polda Sumut semakin hari semakin kompleks, sejalan dengan pandangan akan tugas Kepolisian yang harus mampu melaksanakan tugas dalam rangka mewujudkan keamanan, keselamatan dan ketertiban masyarakat. Untuk mengimbangi beban tugas dan tanggung jawab yang di emban oleh Polisi ini maka tentunya perlu diimbangi dengan peningkatan pengetahuan dan keterampilan sumber daya anggota Polda Sumut yang professional, dan salah satu kegiatan untuk meningkatkan keterampilan tersebut adalah sebagaimana telah diprogramkan Polri yaitu melalui pelatihan yang diselenggarakan baik pada tingkat Polda ataupun Mabes Polri. Tak terkecuali pada tingkat kewilayahan, juga harus melaksanakan berbagai macam pelatihan – pelatihan internal baik dalam bentuk pemberian materi (sosialisasi), praktek ataupun simulasi, hal sesuai dengan Peraturan Kapolri Nomor 19 Tahun 2010 tentang Pelatihan Polri.

Berdasarkan hal tersebut jajaran Polda Sumut telah menyusun Rencana Latihan Tahunan sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas untuk peningkatan kemampuan personilnya yang tergabung dalam Operasi Mantap Praja Toba tahun 2015, dan sebagai realisasi rencana kesiapan pasukan pengamanan Pemilukada tahun 2015 secara serentak yang akan dilaksanakan di 23 Kabupaten / Kota di wilayah Sumatera Utara.


Bahwa kegiatan ini akan diperagakan dan digelar didepan Kapolda Sumut serta unsur Muspida serta pejabat pemerintahan Sumatera Utara. Latihan gabungan dari beberapa Fungsi Kepolisian di jajaran Polda Sumut ini akan dilaksanakan selama tiga hari yang dimulai pada hari ini Kamis tanggal 20 Agustus 2015 bertempat di lapangan Makosat Brimob Polda Sumut Jl. KH. Wahid Hasyim Medan.

(Tekkom)

No comments:

Post a Comment

Sesuai Peraturan Kapolri Nomor 7 Tahun 2008 tentang PEDOMAN DASAR STRATEGI DAN IMPLEMENTASI PEMOLISIAN MASYARAKAT DALAM PENYELENGGARAAN TUGAS POLRI.

Undang - undang No. 14 Tahun 2008 tentang KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK.

Menjalin Kemitraan (partnership and networking) adalah segala upaya membangun sinergi dengan potensi masyarakat yang meliputi komunikasi berbasis kepedulian, konsultasi, pemberian informasi dan berbagai kegiatan lainnya demi tercapainya tujuan masyarakat yang aman, tertib dan tenteram.

Silahkan sampaikan informasi, masukan, usul dan saran untuk menuju citra Polri yang dicintai masyarakat.

Salam Kamtibmas!