Sunday, 11 October 2015

Jajaran Sat Brimob Polda Sumut siap lakukan Evakuasi Heli yang jatuh di Simalungun

Jajaran Detasemen B dibantu Detasemen Gegana Subden SAR Sat Brimob Polda Sumut mengerahkan satu Detasemen untuk mencari helikopter yang hilang kontak sejak hari minggu kemarin, yang diduga jatuh ke Danau Toba, Samosir, Sumatera Utara. Kepala Seksi Operasional Sat Brimob Kompol Samsul Bahri menyampaikan bahwa sesuai perintah Kasat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Nirboyo, S.ik utk mengerahkan sebagian kekuatan SAR yg ada di Detasemen untuk bergabung dengan tim SAR dari Kantor SAR Medan.

"Mereka sudah bergeser dari mako pada hari Minggu malam, 6 jam setelah mendapat informasi dari Kantor SAR Medan (11/10/2015) dan akan bergabung di posko Polsek Parapat dan lapangan Kantor Camat Onan Runggu Samosir". Jelasnya.

Sebuah helikopter carteran jenis Eurocopter milik PT Penerbangan Angkasa Semesta berpenumpang lima orang diawaki kapten Teguh Mulyatno (pilot), Hari Poerwantono (teknisi), dan tiga penumpang yaitu Nurhayanto, Giyanto, dan Frans hilang kontak hari minggu kemarin siang. Heli itu tengah terbang dari Pulau Samosir ke Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara.

Tim SAR dari Den Gegana Satbrimob segera bergabung ke posko lapangan SAR di Kecamatan Onang Runggu sementara Detasemen B Tebing Tinggi dan Subden 2B Siantar bergabung di Posko Parapat. Mereka berfokus mencari di wilayah Samosir, khususnya perairan Danau Toba. "Posko SAR sudah didirikan di Onan Runggu. Nanti semua informasi dari sana akan disampaikan ke posko utama di Bandara Kualanamu," ujar Kepala SAR Medan, Rochmali, Senin, 12 Oktober 2015. "Kami mendapat informasi dari masyarakat soal dentuman air." Ujarnya.

(Tekkom)



No comments:

Post a Comment

Sesuai Peraturan Kapolri Nomor 7 Tahun 2008 tentang PEDOMAN DASAR STRATEGI DAN IMPLEMENTASI PEMOLISIAN MASYARAKAT DALAM PENYELENGGARAAN TUGAS POLRI.

Undang - undang No. 14 Tahun 2008 tentang KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK.

Menjalin Kemitraan (partnership and networking) adalah segala upaya membangun sinergi dengan potensi masyarakat yang meliputi komunikasi berbasis kepedulian, konsultasi, pemberian informasi dan berbagai kegiatan lainnya demi tercapainya tujuan masyarakat yang aman, tertib dan tenteram.

Silahkan sampaikan informasi, masukan, usul dan saran untuk menuju citra Polri yang dicintai masyarakat.

Salam Kamtibmas!