Monday, 5 October 2015

Turnamen Sepak Bola Piala Kaden-A Pelopor HUT Brimob Polri ke-70 Tahun 2015





Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hut Brimob Polri ke-70 Tahun 2015, yang dilaksanakan di jajaran Sat Brimob Polda Sumut, Sebayak 32 tim  terdiri dari SMA/sederajat Binjai-Langkat bersiap menjadi yang terbaik dalam turnamen sepak bola Piala Kaden A Pelopor Sat Brimob Polda Sumut tahun 2015 dilaksanakan di Lapangan Mako Detasemen A Binjai, yang dimulai sejak hari Jumat tanggal 2 Oktober 2015.
 
Dalam Upacara pembukaan tersebut, dihadiri oleh Sekda Binjai H.Elyuzar Siregar, Dandim 0203/Langkat Letkol Inf Roy Hansen J.Sinaga, Kapolres Binjai AKBP Mulya Hakim Solichin SIK, Kepala BNN Kota Binjai  AKBP M Jaini, Kejari Binjai Wilmar Ambarita, Kakanmenag H.Al – Ahyu, sejumlah Kasat dan Kabag sejajaran Brimob Binjai dan Polres Binjai serta undangan lainnya.


Kepala Detasemen A Sat Brimob Polda Sumut, AKBP Dedy Indriyanto, S.IK, MSi, mengatakan turnamen sepak bola antar-pelajar tersebut memang digelar dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) Brimob Polri ke-70. Lewat ajang tersebut, diharapkan mampu menggali potensi atlet muda khususnya pelajar dalam meraih prestasi.

"Pastinya kita Sat Brimob Polda Sumut ingin terlibat dalam membangun pembinaan generasi muda, sehingga para pelajar tidak terpengaruh dan jauh dari yang namanya narkoba maupun radikalisme," ujarnya usai membuka turnamen tersebut yang disaksikan sejumlah pejabat daerah.

Menurut Dedy, adapun tujuan turnamen tersebut digelar juga ingin meningkatkan kemitraan kepada masyarakat dengan menyalurkan hobi para pelajar.
"Sebagai ajang silahturami juga lah. Semoga dengan turnamen ini juga dapat membinan pelajar menjadi disiplin. Meski ini yang pertama, saya berharap akan menjadi agenda tahunan tentunya dengan dukungan kita semua," tambahnya.


Sedangkan grup E, Tamsis Swiss, SMK Esa Prakarsa, SMKN 1 Stabat B, SMAN 1 Stabat. Grup F; SMAN 1 Tj Pura, SMK Setia Budi B, SMA Tamsis Binjai dan SMAN 1 Selesai. Grup G; SMKN 1 Tj Pura, SMK Tunas Pelita A, SMAN 2 SGM Binjai dan SMAN 3 Binjai. Grup H; SMK Maju, SMKN 2 Binjai, SMAN 1 Kuala dan SMK Tamsis Binjai.
 

Sementara itu, ketua panitia pelaksana turnamen, Kasubden 3/A AKP Jan Pitter Napitupulu mengatakan peserta yang bertanding berasal dari 19 sekolah di Kota Binjai dan 13 sekolah dari Kabupaten Langkat. Adapun format turnamen memakai sistem setengah kompetisi terdiri dari 8 grup (A-H), di mana satu grup diisi 4 tim.

"Turnamen berlangsung sebulan penuh hingga finalnya 1 Nopember. Babak penyisihan akan diambil 2 tim terbaik dari masing-masing grup untuk ke babak 16 besar dengan sistem gugur," ucap Jan Piter.


Pembagian grup A tediri dari, AL Washliyah, SMK Setia Budi, SMKN 1 Stabat A dan SMA Bayu Pertiwi. Grup B; SMA Melati, MA Aisyiyah, SMA Bina Bersaudara dan SMA Esa Prakarsa. Grup C SMAN 6 Binjai, PS Kuala Madu, SMK Putra Anda dan MAN 1 Tj Pura. Grup D; Persiapan Stabat, SMK Bayu Pertiwi A, SMAN 7 Binjai dan SMK Yunas Pelita B.


Sementara itu, pada pertandingan Final Sepakbola Piala bergilir Kaden-A AKBP DEDY INDRIYANTO, SIK.,M.Si. yang dilaksanakan pada tanggal 4 Nopember dalam rangka memeriahkan HUT BRIMOB KE-70 tahun 2015 ini, mempertemukan kesebelasan SMA NEG.6 BINJAI vs SMK BINA BERSAUDARA KEC.SELESAI dengan skor akhir 5-4 untuk kemenangan SMA NEG.6 BINJAI.
Dalam kesempatan itu pula, Wakasat Brimob Polda Sumut AKBP Dheny Dariadi, S.Ik, M.Hum yang juga turut hadir dalam pertandingan Final ini, beliau memberikan langsung hadiah kepada para juara yang didampingi oleh para pejabat Muspida Tk.1 Binjai.  
(Tekkom)

No comments:

Post a Comment

Sesuai Peraturan Kapolri Nomor 7 Tahun 2008 tentang PEDOMAN DASAR STRATEGI DAN IMPLEMENTASI PEMOLISIAN MASYARAKAT DALAM PENYELENGGARAAN TUGAS POLRI.

Undang - undang No. 14 Tahun 2008 tentang KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK.

Menjalin Kemitraan (partnership and networking) adalah segala upaya membangun sinergi dengan potensi masyarakat yang meliputi komunikasi berbasis kepedulian, konsultasi, pemberian informasi dan berbagai kegiatan lainnya demi tercapainya tujuan masyarakat yang aman, tertib dan tenteram.

Silahkan sampaikan informasi, masukan, usul dan saran untuk menuju citra Polri yang dicintai masyarakat.

Salam Kamtibmas!