Tuesday, 1 December 2015

BRIMOB ADVENTURE BIKE 2015 di Jajaran Sat Brimob Polda Sumut

Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Brimob ke – 70 tahun 2015 yang dilaksanakan bulan lau, Satuan Brimob Detasemen – C Tapanuli Selatan Sumatera Utara telah mengadakan acara Adventure Bike tepatnya pada tanggal 29 November 2015, Kepala Detasemen C Kompol Arke Furman Ambat Sik sebagai pembina dalam acara tersebut yang berlangsung sukses.


Atas petunjuk dan arahan Kasat Brimob Kombes. Pol. Nirboyo Sik sebagai Pembina Komunitas Sepeda gunung Teratai Cycling Club (TCC) Sat Brimob Polda Sumut, serta penanggung jawab acara Brimob Adventure Bike Tahun 2015, bahwasanya pasukan Brimob adalah bagian daripada masyarakat yang mempunyai semangat olah raga dan memasyarakatkan olah raga, khususnya Olah raga Sepeda. Brimob Adventure Bike ini juga untuk mendekatkan personil Brimob Detasemen – C kepada masyarakat, artinya selama ini kerjasamanya selama ini sudah sangat baik, namun dengan kegiatan ini bisa lebih baik lagi dan akan dilakukan secara berkesinambungan.

Ratusan komunitas pecinta sepeda gunung, baik dari dalam dan luar negeri, ikut ambil bagian pada kegiatan Brimob Adventure Bike tersebut, kegiatan jelajah alam Tapanuli Selatan (Tapsel) tersebut dimulai / Start dari bukit Simago – mago Kec.Sipirok hingga Finish di Mako Brimob Detasemen – C Sat Brimob Polda Sumut, 350 peserta Brimob Adventure Bike menempuh rute dengan jarak  ± 25 kilo meter dengan kondisi medan yang curam dan menantang, meski di awal acara cuaca hujan namun ratusan para peserta Brimob Adventure Bike tetap antusias mengikuti acara hingga selesai.

Selanjutnya kegiatan Adventure Bike ini juga bertujuan untuk mempromosikan wisata alam Tapanuli Selatan, sehingga warga semakin mengenal potensi pariwisata di wilayahnya, dan nantinya masyarakat diluar wilayah yang datang dan berkunjung baik warga lokal maupun Internasional (Turis asing) ke Tapanuli Selatan semakin bertambah. Brimob Adventure Bike sendiri dihadiri peserta dari warga Negara Malasyia, Kota Medan, Pekan Baru, Sumbar, Jambi unsur muspida dan instansi perbankan wilayah Tapsel.

Akhir acara dilaksanakan di lapangan Mako Brimob Detasemen – C dengan menyuguhkan kegiatan hiburan dan lucky draw guna menghilangkan rasa lelah para Bikers yang telah melewati rute Brimob Adventure Bike Tahun 2015 yang telah disediakan pihak panitia dan bekerjasama dengan ibu - ibu Bhayangkari yang langsung dipimpin oleh Ny. Mitha Arke F. Ambat sebagai Ketua Ranting Detasemen – C Sat Brimob Polda Sumut.

Salam Goes....   



(Daniel @TekkomDenC)

No comments:

Post a Comment

Sesuai Peraturan Kapolri Nomor 7 Tahun 2008 tentang PEDOMAN DASAR STRATEGI DAN IMPLEMENTASI PEMOLISIAN MASYARAKAT DALAM PENYELENGGARAAN TUGAS POLRI.

Undang - undang No. 14 Tahun 2008 tentang KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK.

Menjalin Kemitraan (partnership and networking) adalah segala upaya membangun sinergi dengan potensi masyarakat yang meliputi komunikasi berbasis kepedulian, konsultasi, pemberian informasi dan berbagai kegiatan lainnya demi tercapainya tujuan masyarakat yang aman, tertib dan tenteram.

Silahkan sampaikan informasi, masukan, usul dan saran untuk menuju citra Polri yang dicintai masyarakat.

Salam Kamtibmas!