Saturday, 26 March 2016

PB. Sat Brimob Polda Sumut menjuarai Beregu Polri pada Turnamen Bulu Tangkis Kapolres Cup 2016



Wali Kota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM membuka semi open Turnamen Kapolres Cup tahun 2016 di Gor Marahalim Jalan Thamrin   Tebingtinggi, pada hari Jumat sore tanggal 19 Maret 2016. Turnamen yang berlangsung dari tanggal 18 sampai dengan 23 Maret tersebut diikuti oleh 520 atlet dari Polres – Polres dan Satwil – Satwil di jajaran Polda Sumut.

Dalam sambutannya, wali kota mengatakan sangat mendukung dan memberikan apresiasi kepada Kapolres Tebingtinggi yang peduli dengan bulu tangkis. Selain itu, kegiatan open turnament diikuti hampir seluruh Polres dan Satwil. "Kita bangga dan salut dengan Kapolres yang peduli dengan olahraga," pujinya.

Untuk menjadi juara, atlet harus terus berlatih dan berlatih serta berjuang. Diminta seluruh atlit agar menjunjung tinggi semangat sportivitas dalam bertanding. Begitu juga dengan wasit agar tetap netral, tidak berat sebelah serta melaksanakan tugas dengan baik. "Kita juga bangga, karena Pengcab PBSI Tebingtinggi mengirim dua atlet ke PON Jabar mewakili Sumut," sebut Wali Kota. Ketua panitia Sofyan Siregar menyampaikan kegiatan yang digelar bertujuan untuk meningkatkan cabang olahraga bulutangkis dan kompetisi atlet bulu tangkis yang profesional. PBSI ke depan akan melaksanakan kegiatan akbar Kejurprov.

Semi open turnament Kapolres Cup yang berlangsung seminggu ini terdiri dari peserta tunggal dan beregu berasal dari anggota Polda Sumut, Sat Brimob Polda Sumut dan seluruh Polres – Polres se-jajaran Polda Sumut.

Sementara Ketua Koni Tebingtinggi H Muhammad Daniel Sultan SE mengungkapkan gebrakan yang dilakukan PBSI Tebingtinggi bersama Polres patut diapresiasi. Selain itu, Koni juga sangat mengapresiasi, dua atlet PBSI yang ikut mewakili Sumut ke PON Jawa Barat. "Pengcab PBSI merupakan Pengcab yang paling aktif.  Ke depan, dari cabor bulu tangkis ini harus ada 4 yang ikut ke PON.

"Semua cinta olahraga dan tahun ini Koni Tebingtinggi mengirimkan 8 atletnya mewakili Sumut ke PON Jabar. Hal ini tidak terlepas bantuan Pemko Tebingtinggi yang peduli dengan olahraga," sebut Daniel.

Sedangkan Sekretaris Pengprov PBSI Sumut, Arwansyah (Aweng) berharap Polres lain bisa mencontoh Polres Tebingtinggi. Pengprov PBSI Sumut akan terus mendukung program peningkatan olahraga yang dimotori Polres Tebingtinggi.


"Bulan April ini, kita  akan melaksanakan Kejurprov dan Pengcab PBSI Tebingtinggi diharapkan bisa menjadi tuan rumah Kejurprov tahun 2016," pintanya.

Pembukaan semi open turnamet Kapolres Cup tahun 2016 itu, dihadiri Bupati Sergai Ir H Soekirman, wakil Darma Wijaya, Ketua Koni H Muhammad Daniel SE, Ketua Pengcab PBSI Tebingtinggi Parlindungan SE, Sekretaris Ogamota Hulu SH MH, Sofyan Siregar, Sekda Johan Samose, Kadisporabudpar H Azhar Efendi Lubis SE, Ketua MUI dan ribuan pelajar se-Kota Tebingtinggi.
Sementara Kapolres Tebingtinggi AKBP Slamet Loesiono menjelaskan bahwa tujuan open turnamen Kapolres Cup adalah untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap olahraga di tengah-tengah masyarakat. Melalui olahraga juga akan bisa meminimalisir kejahatan di tengah-tengah masyarakat.

Akhirnya, Tim Bulu tangkis dari Sat Brimob Polda Sumut yang diketuai oleh AKP Munadi, S.H (Kasubden 4 Den C) keluar sebagai juara beregu kategori Polri, dan Tim PBSI Tebing Tinggi untuk Katagori Pengcab meraih Piala Kapolres Tebing Tinggi, hasil pemenang diumumkan saat penutupan Kejuaraan oleh Kapolres Tebing Tinggi AKBP.Slamet Loesiono pada hari Rabu tanggal 23 Maret 2016 di GOR Marah Halim Tebing Tinggi. AKBP Slamet Loesiono berharap Semi Tournamen Kapolres Cup ini menjadi sebuah agenda tahunan dari Polres Tebing Tinggi dan dapat diselenggarakan setiap tahunnya.


Disampaikannya, memberikan apresiasi kepada atlit, pelatih, wasit dan semua penonton yang menyaksikan selama pertandingan berlangsung, tidak terjadi hal yang mengganggu jalannya pertandingan, semua berjalan lancar dan aman serta sukses sampai hari penutupan.

Para atlit dan semua yang terlibat dalam kegiatan ini punya sikap yang sportif, dan dipahami sportifitas itu selalu ada pada diri seorang atlit olah raga apa saja termasuk badminton.

Olah raga menjadikan tubuh seseorang sehat dan dampaknya cara berfikir orangnya pun sehat dan cerdas, sudah pasti tidak mau melakukan perbuatan yang tidak baik, apalagi melanggar hukum seperti menggunakan narkoba, untuk itu saya ajak semua atlit olah raga khususnya badminton mari jadi pelopor penanggulangan narkoba,ajaknya.

Ketua panitia Sofyan Siregar dalam laporannya menyebutkan Kejuaraan Kapolres Cup 2016 ini diikuti 520 atlit Badminton yang berasal dari berbagai daerah diantaranya Kab.Sergei, Batu Bara, Asahan, Labura, Nisel, Sibolga, Medan, Binjai, P.Siantar dan Tebing Tinggi.

Dan dari kejuaraan tersebut diberikan pula hadiah kepada Club terbaik PB.Sulhar dari Labuhan Batu Selatan, dan untuk beregu juara I dari Sat Brimob Polda Sumut, Juara II dari Polres Madina dan juara III dari polres Deliserdang, untuk Katagori Pengcab, juara I diraih PBSI Tebing Tinggi dan juara II diraih oleh P.Siantar, kepada para juara selain diberikan medali / trophy, juga mendapatkan uang pembinaan dan piagam penghargaan.

Hadir dalam acara penutupan tersebut Wakil Walikota Tebing Tinggi H.Oki Doni Siregar, Wakil Ketua DPRD. Fazli Hazli Hasibuan, Ketua PBSI Tebing Tinggi, mewakili Ketua KONI dan PBSI Sumut.


(Tekkom)

No comments:

Post a Comment

Sesuai Peraturan Kapolri Nomor 7 Tahun 2008 tentang PEDOMAN DASAR STRATEGI DAN IMPLEMENTASI PEMOLISIAN MASYARAKAT DALAM PENYELENGGARAAN TUGAS POLRI.

Undang - undang No. 14 Tahun 2008 tentang KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK.

Menjalin Kemitraan (partnership and networking) adalah segala upaya membangun sinergi dengan potensi masyarakat yang meliputi komunikasi berbasis kepedulian, konsultasi, pemberian informasi dan berbagai kegiatan lainnya demi tercapainya tujuan masyarakat yang aman, tertib dan tenteram.

Silahkan sampaikan informasi, masukan, usul dan saran untuk menuju citra Polri yang dicintai masyarakat.

Salam Kamtibmas!