Monday, 21 March 2016

Pelatihan OUTBOUND siswa – siswi dari Perguruan Dharma Bakti Lubuk Pakam 2016

Sebanyak 350 siswa – siswi SMP dan SMU dari Perguruan Dharma Bakti Lubuk Pakam mengikuti Brimob Outbound atau pengembangan diri di Mako Sat Brimob Polda Sumut pada Tanggal 19 Maret lalu.  Pengentasan narkoba tentu membutuhkan langkah konkrit, yaitu menanamkan nilai-nilai dan pengertian yang baik kepada generasi muda, sehingga mereka memiliki mental yang baik.

Permohonan dari pihak sekolah agar Kesatuan Brimob Polda Sumut berkenan memberikan pendidikan disambut baik Kasat Brimob Polda Sumut  Kombes Pol Nirboyo, S.IK  yang  membuka pintu bagi pelatihan outbound bagi siswa-siswi Perguruan Dharma Bakti Lubuk Pakam dan dalam kesempatan ini pula telah menerjunkan instruktur terbaiknya untuk membimbing siswa-siswi sekolah tersebut. Agenda ketat dan penuh muatan ini di ikuti sampai selesai oleh para pelajar.

AKP M. Manullang (Kasubsi Binlat Ops Sat Brimob Polda Sumut) selaku penanggung jawab pelatihan yang memandu kegiatan Outbound ini dengan serius berpesan kepada para siswa-siswi untuk terus fokus, materi pembinaan menyangkut kedisiplinan, tanggung jawab, kecermatan, keberanian, ksatria. Hal yang sangat mengesankan adalah penekanan pada aspek cinta bangsa dan Tanah Air, bahwa definisi ksatria bukanlah kelihatan gagah, melainkan waspada, siaga, semua itu akhirnya menuju pada satu kesimpulan bahwa berkah hanya akan diberikan kepada mereka yang mau mengemban tanggung jawab besar. dan beliau menunjuk Iptu Kholid Siregar (Wakasubden 4/C) sebagai sebagai koordinator pelatihan Outbound kali ini.

Klimaks pelatihan adalah ketika para siswa mende­ngarkan penjelasan tentang bagaimana beratnya  peran pejuang yang harus menjaga keamanan negara disisi lain menjadi soko guru yang dapat digugu dan ditiru.

Ibu Juliani selaku pembimbing siswa-siswi yang didampingi oleh Imelda Fransisca S.Pd, JennyS.Pd, Ardy S.Kom, Calvina Kinski Andiani S.Pd, Desi Diansah SE dan Asti Erfisa Saragih menjelaskan bahwa institusi Sat Brimob Polda Sumut merupakan salah satu institusi negara dengan nilai-nilai terbaiknya, apresiasi luar biasa dihaturkan kepada jajaran Kesatuan Brimob yang sudi meluangkan waktu dalam membimbing siswa-siswi Perguruan Dharma Bakti Lubuk pakam ini.



Dalam pelaksanaan kegiatan pelatihan tersebut, selain siswa-siswi diberikan beberapa permainan kompetisi dan fun Games, juga dibekali dengan pengetahuan dan kemampuan PBB serta Mountenering.


bahwa, diharapkan dengan penerapan latihan PBB akan dapat merubah sikap, watak, prilaku serta pola pikir siswa-siswi tersebut dalam membentuk dan menanamkan kedisiplinan pada saat mereka menjalani proses belajar mengajar serta mempunyai etika kepribadian yang santun dalam berhubungan dengan lingkungan yang lebih luas.

sementara dengan pelatihan Mountenering (Rapeling Wall) diharapkan akan membentuk mental dan semangat juang yang ulet serta sifat pantang menyerah dalam menghadapi segala permasalahan yang akan dihadapi baik dalam proses belajar di sekolah atau dilingkungan keluarga dan masyarakat.




(Tekkom)

No comments:

Post a Comment

Sesuai Peraturan Kapolri Nomor 7 Tahun 2008 tentang PEDOMAN DASAR STRATEGI DAN IMPLEMENTASI PEMOLISIAN MASYARAKAT DALAM PENYELENGGARAAN TUGAS POLRI.

Undang - undang No. 14 Tahun 2008 tentang KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK.

Menjalin Kemitraan (partnership and networking) adalah segala upaya membangun sinergi dengan potensi masyarakat yang meliputi komunikasi berbasis kepedulian, konsultasi, pemberian informasi dan berbagai kegiatan lainnya demi tercapainya tujuan masyarakat yang aman, tertib dan tenteram.

Silahkan sampaikan informasi, masukan, usul dan saran untuk menuju citra Polri yang dicintai masyarakat.

Salam Kamtibmas!