Monday, 25 April 2016

SAT BRIMOB POLDA SUMUT buka Pelatihan Peningkatan Kemampuan PHH Tahun 2016

Satbrimob-Medan, (25/04). Sesuai dengan Program Kerja dan program latihan jajaran Sat Brimob Polda Sumut, pada hari Senin tanggal 25 April 2016 pukul 08.00 WIB, bertempat di lapangan Mako Sat Brimob Medan, KasatBrimob Polda Sumut yang diwakilkan oleh Wakasat Brimob Polda Sumut membuka kegiatan Pelatihan dalam rangka Peningkatan Kemampuan PHH bagi personil jajaran Sat Brimob polda Sumut. dalam pelatihan ini dihadiri pula oleh para Kaden dan Kasi sejajaran Sat Brimob Polda Sumut.

Dalam era demokrasi dan Reformasi sekarang ini bahwa masyarakat mempunyai hak kebebasan dalam menyampaikan pendapat dimuka umum sebagaimana telah diatur dalam Undang-undang, tetapi dalam pelaksanaannya sering dimanfaatkan untuk kepentingan Politik sehingga dapat berpotensi menimbulkan kerusuhan massa yang dapat menimbulkan kerugian materil dan korban jiwa.

Maka Korps brimob Polri, khususnya di jajaran Sat brimob Polda Sumut selaku unsur penanggulangan Huru Hara diharapkan mampu menangani kerusuhan massa dengan Profesional, cepat, tepat dan tetap memperhatikan aspek HAM, Hukum, Sosial Budaya serta mempertimbangkan keamanan.

Pelatihan peningkatan kemampuan yang akan dilaksanakan ini telah dibuat dan direncanakan secara rutin dan periodik untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan personil Sat Brimob polda Sumut dalam menangani kerusuhan massa. Selain itu untuk menyamakan persepsi dan cara bertindak sesuai dengan prosedur dan perundang-undangan yang berlaku.

Kegiatan pelatihan ini juga dilaksanakan dalam rangka menghadapi peringatan “Mayday” / Hari Buruh pada bulan Mei mendatang, dan biasanya akan diwarnai oleh unjuk rasa secara besar - besaran yang dilaksanakan oleh sebagian masyarakat yang berprofesi sebagai Karyawan di beberapa perusahaan di Kota Medan dan sekitarnya serta wilayah Sumatera Utara pada umumnya. Harapan pimpinan, bahwa dilaksanakannya kegiatan pelatihan ini agar jajaran Sat Brimob Polda Sumut mampu dan Profesional bertugas sesuai dengan harapan masyarakat.

Dalam amanat Kasat Brimob Polda Sumut yang dibacakan oleh Wakasat Brimob Polda Sumut AKBP Dheny Dariady, S.IK, M.Hum, beliau berpesan, “Agar  selalu tunjukan semangat yang tinggi dalam mengikuti pelatihan yang nantinya seluruh personil PHH mampu melaksanakan tugas dengan baik dan terhindar dari kesalahan Prosedur dengan tetap bertindak sesuai dengan peraturan hukum dan perundang – undangan serta menjunjung tinggi Hak Azasi Manusia”.




(tekkom)


No comments:

Post a Comment

Sesuai Peraturan Kapolri Nomor 7 Tahun 2008 tentang PEDOMAN DASAR STRATEGI DAN IMPLEMENTASI PEMOLISIAN MASYARAKAT DALAM PENYELENGGARAAN TUGAS POLRI.

Undang - undang No. 14 Tahun 2008 tentang KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK.

Menjalin Kemitraan (partnership and networking) adalah segala upaya membangun sinergi dengan potensi masyarakat yang meliputi komunikasi berbasis kepedulian, konsultasi, pemberian informasi dan berbagai kegiatan lainnya demi tercapainya tujuan masyarakat yang aman, tertib dan tenteram.

Silahkan sampaikan informasi, masukan, usul dan saran untuk menuju citra Polri yang dicintai masyarakat.

Salam Kamtibmas!