Monday, 18 July 2016

SERTIJAB KASAT BRIMOB POLDA SUMUT Tahun 2016


Satbrimob, Medan (18/7). Sesuai dengan Sprin Kapolda Sumut No.1278/VII/2016 tanggal 18 Juli 2016, Jabatan DirBinmas Kasat Brimob Polda Sumut resmi diserahterimakan dari pejabat lama ke pejabat baru, dalam upacara Sertijab yang dipimpin langsung oleh Kapolda Sumut di Aula Tribrata, Mapolda Sumut, pada hari Senin (18/7/16).

Dalam acara Sertijab dua Pejabat Polda Sumut ini, Dir Binmas Polda Sumut Kombes Pol Sukria Gaos yang menjadi Kabag Anev Robinopsnal Bareskrim Mabes Polri, yang digantikan oleh Kombes Pol Moh Seno Putro yang sebelumnya menjabat sebagai Dir Pam Obvit Polda Sumsel. Sementara Jabatan Kasat Brimob Polda Sumut yang dipimpin oleh Kombes Pol Nirboyo, S.Ik diserahkan kepada Kombes Pol Zulfikar Tarius, S.Sos, M.Si, yang sebelumnya menjabat sebagai Karo SDM Polda Babel. sementara jabatan Dir Pam Obvit Polda Sumsel, Posisinya digantikan oleh Kombes Pol Nirboyo, S.Ik.

"Kita menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada pejabat lama yang telah melaksanakan tugas dengan baik di Polda Sumut dan mengharapkan kepada pejabat yang baru bisa meningkatkan peran Bhabinkamtibmas serta dapat melaksanakan langkah-langkah preemtif yang sinergis dengan unsur masyarakat dan stakeholder terkait, sehingga kasus narkoba dan premanisme di wilayah Sumatera Utara ini terus menurun secara signifikan," kata Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. R. Budi Winarso, saat menyampaikan amanatnya.

Kapolda Sumut berharap Kepada Kasat Brimob yang baru, agar dapat meningkatkan peran strategis Satuan Brimob sebagai pasukan khusus kebanggaan Polri dalam mendukung tugas operasional Polda Sumut dan jajarannya untuk menghadapi ancaman kamtibmas berskala tinggi khususnya penanganan terorisme di wilayah Sumut.

Dan selepas Kegiatan upacara Sertijab yang dilaksanakan di Mapolda Sumut pada pagi hari, maka Pada siang hari itu juga, pada pukul 14.30 WIB, Satuan Brimob Polda Sumut melaksanakan kegiatan upacara Penyerahan Dhuaja Sat Brimob Polda Sumut, Paparan Kasat Brimob Polda Sumut yang lama serta acara Pisah-Sambut yang dilaksanakan di lingkungan Mako Sat Brimob Polda Sumut Jl. KH. Wahid Hasyim Medan.



Rangkaian serah terima diawali dengan penyambutan Kasat Brimob yang baru oleh Pejabat teras Sat Brimob Polda Sumut yang dipimpin oleh Kaden B Pelopor AKBP Arke F. Ambat, S.Ik, serta sisambut pula dengan tarian daerah dan sekapur sirih, kemudian kegiatan dilanjutkan dengan Upacara penyerahan Dhuaja Sat Brimob Polda Sumut “Satya Bapra Kosala” dari Pejabat lama Kombes Pol Nirboyo, S.Ik kepada Pejabat yang baru Kombes Pol Zulfikar Tarius, S.Sos, M.Si dan dilanjutkan dengan acara paparan dari Kasat Brimob lama yang bertempat di aula BENHUR gedung Makosat, serta acara pisah-sambut yang dihadiri oleh pejabat teras Sat Brimob Polda Sumut beserta seluruh personil di jajaran Sat Brimob Polda Sumut di aula serbaguna Makosat Brimob Medan. 

Pada Upacara yang dilaksanakan di lapangan Makosat ini, dalam amanatnya Pejabat Kasat lama mengharapkan dengan adanya pergantian Pejabat dilingkungan Polri khususnya Sat Brimob Polda Sumut kiranya dapat disikapi dengan baik oleh seluruh anggota Brimob dalam rangka meningkatkan kinerja Satuan melalui berbagai bentuk penugasan yang diembannya di kemudian hari.



Selanjutnya pada kesempatan tersebut Pejabat kasat lama juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil Sat Brimob Polda Sumut atas Loyalitas, dedikasi dan pelayanan yang telah ditunjukkan dalam menyikapi berbagai perintah dan atensi pimpinan Kasat Brimob Polda Sumut, kepada pejabat Kasat Brimob yang baru beliau berpesan, kiranya dapat memberikan warna baru dan menindaklanjuti dan mengembangkan serta meningkatkan berbagai kebijakan positif bagi Satuan Brimob Polda Sumut sehingga kedepan, Satuan Pemukul Polda Sumut ini akan lebih baik lagi.


Setelah Upacara selesai kegiatan dilanjutkan dengan acara Pisah Sambut yang dilaksanakan di aula Serbaguna dan dihadiri oleh seluruh peserta upacara, Bhayangkari dan para Sesepuh Brimob, Purnawirawan Brimob, serta Mitra Satbrimob dan juga Ketua Bankom Teratai Sat Brimob Polda Sumut (Manggala). Dalam acara pisah sambut yang dipandu oleh Kasi Kesjas ( AKP Buala Zega, S.H, M.Hum) tersebut, setelah acara dibuka dengan pembacaan do'a, maka acara selanjutnya diisi dengan "pesan dan kesan" dari pejabat lama serta kata sambutan dan perkenalan dari Pejabat yang baru, dan dimeriahkan dengan penampilan Kasat lama dan baru dengan menyumbangkan beberapa buah lagu kesukaan, dan Vocal Grup dari Ibu - ibu Bhayangkari Cabang Satbrimob.


Hal tersebut memberi kesan perwujudan soliditas Satuan Brimob Polda Sumut dengan seluruh Personil Brimob di jajaran Polda Sumut maupun dengan para undangan yang hadir. Dalam kesempatan ini, Pejabat Kasat Brimob yang baru beserta para Kaden dan Kasi memberikan Cendera mata kepada Kasat Brimob lama serta pemberian ucapan selamat dan acarapun ditutup dengan sesi berfoto bersama.



Selepas acara Pisah sambut selesai pada pukul 18.10 Wib, kegiatan dilanjutkan dengan Farewell Parade yang diawali dengan Laporan Kasi Yanma Sat Brimob Kompol Novrizal, S.H yang disambut dengan Gerbang Pora oleh seluruh Perwira di jajaran Sat Brimob Polda Sumut dan diiringi dengan tabur bunga oleh Ibu-ibu Bhayangkari sebagai pengantar tugas bagi Pejabat Kasat lama yang didampingi oleh Ibu, serta dikuti oleh Pejabat Kasat Baru beserta seluruh Kaden dan Kasi Sat Brimob Polda Sumut dengan iringan Lagu Mars Brimob yang dinyanyikan oleh seluruh personil Sat Brimob Polda Sumut sekaligus pemberian ucapan selamat jalan kepada Pejabat Kasat Brimob lama menuju Gerbang Makosat Brimob Polda Sumut.


(Tekkom_BMSU)

No comments:

Post a Comment

Sesuai Peraturan Kapolri Nomor 7 Tahun 2008 tentang PEDOMAN DASAR STRATEGI DAN IMPLEMENTASI PEMOLISIAN MASYARAKAT DALAM PENYELENGGARAAN TUGAS POLRI.

Undang - undang No. 14 Tahun 2008 tentang KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK.

Menjalin Kemitraan (partnership and networking) adalah segala upaya membangun sinergi dengan potensi masyarakat yang meliputi komunikasi berbasis kepedulian, konsultasi, pemberian informasi dan berbagai kegiatan lainnya demi tercapainya tujuan masyarakat yang aman, tertib dan tenteram.

Silahkan sampaikan informasi, masukan, usul dan saran untuk menuju citra Polri yang dicintai masyarakat.

Salam Kamtibmas!