Monday, 15 August 2016

Kunjungan Kerja & "Nostalgia" Dankorbrimob Polri Tahun 2016

Satbrimob-Medan. Komandan Korps Brimob Polri (Dankorbrimob polri) Irjen Pol Drs. Murad Ismail dan Ketua Bhayangkari Cabang/BS Korps Brimob Polri Ny. Widya Murad Ismail, yang didampingi oleh Asisten Operasi (Asops) Korbrimob Polri “Bernostalgia” bersama personil dan Bhayangkari jajaran Sat Brimob Polda Sumut. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka kunjungan kerja (kunker) Dankorbrimob Polri ke Makosat Brimob Polda Sumut Jl. KH. Wahid Hasyim Medan, pada hari Jumat (12/08/2016).

Bahwa kegiatan “kunjungan kembali” ke Mako Sat Brimob Polda Sumut ini merupakan Kunjungan kerja yang pertama kali dilakukan oleh Irjen Pol Drs. Murad Ismail (Mantan Kasat Brimob Polda Sumut Tahun 2009 - 2011) setelah beberapa bulan Beliau menjabat sebagai Komandan Korps Brigade Mobil Polri.
Kunker ini merupakan bentuk ricek kesiapan satuan di seluruh jajaran Satbrimob Polda dalam menjalankan program (Wish Commander) dan terobosan untuk menindaklanjuti masalah Pemilukada serentak, SOP Penanggulangan Kerusuhan massal, masalah Narkoba serta sinergitas antara TNI dan Polri.


Dalam kegiatan kunjungan ke wilayah Sumut yang satu hari sebelumnya disambut oleh Kapolda Sumut Irjen Pol R. Budi Winarso ini, Rombongan melakukan kunjungan serta ramah tamah terlebih dahulu di Mapolda Sumut yang dihadiri oleh seluruh pejabat utama Polda Sumut dan Pejabat Teras Sat Brimob Polda Sumut. Dan pada hari jumat pagi pukul 08.00 Wib, kegiatan Kunjungan dilanjutkan di Makosat Brimob Polda Sumut Mas Kadiran Medan, yang diawali dengan penyambutan oleh Kasat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Zulfikar Tarius, S.Sos, M.Si yang dihadiri oleh Wakasat Brimob Polda Sumut AKBP Brury Sukotjo AP, S.Ik, serta para Kaden, Kasi, Kasubden dan seluruh anggota Satbrimob Polda Sumut.


Penyambutan diisi dengan Hormat jajar, pemberian ulos serta diiringi dengan tarian Tradisional Melayu. Kemudian acara dilanjutkan dengan ramah tamah di ruang kerja Kasat Brimob Polda Sumut yang dihadiri oleh Asops Korbrimob, Kasat Brimob, Kapolresta Medan, Dandim 0201/BS Medan serta beberapa Pamen Kodam 1/BB. Kemudian acara dilanjutkan dengan Arahan Dankorbrimob Polri di aula serbaguna Makosat Brimob Polda Sumut yang diselingi dengan Hiburan serta berfoto bersama.

Sambutan Kasat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Zulfikar Tarius, S.Sos, M.Si
Dalam arahannya kepada seluruh personil Sat Brimob Polda Sumut, Dankorbrimob Polri ingin agar personil Bimob Polri harus loyal terhadap pimpinan dan memiliki disiplin yang tinggi. “Tajam tidak melukai, cepat tidak mendahului, Pintar tidak menggurui,” ujarnya. Tujuannya adalah agar program-program yang diperintahkan dapat berjalan dengan baik.

Beliau juga menekankan kepada seluruh anggota Sat Brimob Polda Sumut, untuk tidak terlibat dengan Narkoba. “Bila arahan yang menjadi ketentuan ini dilanggar, maka tidak ada lagi kata maaf. Sanksi berat akan diberikan, salah satunya dipecat dari kesatuan (PTDH),” tegas Dankorbrimob.


Dikatakan, kondisi Indonesia saat ini sedang dalam darurat narkoba. Maka Personil Brimob Polri yang bertugas di seluruh Nusantara harus bersinergi memberantas narkoba. Untuk itu, Beliau menekankan agar jajaran Korps Brimob Polri bersih dari Narkoba.

Selain itu, Dankorbrimob juga mengingatkan tentang Tugas – tugas Operasional Satuan Brimob Daerah yang melibatkan Satuan Samping agar tetap mengedepankan sinergisitas antara Polri dan TNI. “Sinergisitas ini tentu sangat penting sebagai upaya untuk saling membantu, menguatkan dan mendukung pelaksanaan tugas – tugas operasional, terutama mengenai pengamanan pilkada di seluruh wilayah Nusantara”. Ujarnya.

“Sinergisitas ini dapat ditindaklanjuti oleh para Kepala kesatuan secara berjenjang untuk mewujudkan komitmen yang dibangun bersama Polri dan TNI”. lanjutnya.

“Salah satu upaya yang dapat dilakukan agar sinergitas di antara kedua institusi dapat terwujud, yang diharapkan terbangun pola kerjasama dan koordinasi yang ideal bisa dilakukan beberapa langkah. Pertama, menyamakan pemahaman terkait penerapan berbagai perundang-undangan yang mengatur mengenai pemeliharaan keamanan Nasional. Kedua, keterpaduan dalam melaksanakan deteksi dini terhadap potensi gangguan keamanan di daerah selama tahapan Pilkada serentak sedang berlangsung. Ketiga, meningkatkan koordinasi yang baik dan intensif dalam setiap penyelenggaraan keamanan dan ketertiban masyarakat selama tahapan pilkada berlangsung”.

“Kerjasama dan koordinasi antara Polri dan TNI ini tentu akan tercipta hubungan yang harmonis dalam rangka mendukung terpeliharanya Situasi dan kondisi yang aman, kondustif dan lancar”. Jelasnya.

Dan "BENTO" pun dilantunkan sebagai penutup dari arahan Dankorbrimob Polri yang di "applause" oleh seluruh anggota Sat Brimob Polda Sumut yang hadir memenuhi aula Serbaguna. 













Dalam kunker ini juga, Dankorbrimob Polri yang didampingi Ny. Widya Murad Ismail, menyempatkan diri untuk memberikan arahan kepada Ibu – ibu Bhayangkari Sat Brimob Polda Sumut yang bertempat di aula "BENHUR" Gedung Makosat. Setelah beliau memberikan arahannya, kegiatan ditutup dengan acara berfoto bersama dengan para pengurus Bhayangkari Cabang serta Ranting Sat Brimob Polda Sumut.

Dalam arahannya kepada Ibu - ibu Bhayangkari, Beliau menyampaikan bahwa sebagai istri anggota Kepolisian adalah memiliki konsekuensi sebagai insan yang bersosialisasi serta menjadi perhatian dan panutan di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat, oleh karena itu dituntut untuk senantiasa menjaga nama baik Suami, diri sendiri, keluarga, Satuan, dan juga Organisasi.

Keberhasilan suami merupakan keberhasilan peran istri-istri anggota Kepolisian tersebut. Dengan doa para Bhayangkari diharapkan menjadi wujud nyata peran seorang istri dalam mendukung keberhasilan tugas - tugas Kepolisian yang dibebankan kepada suami - suaminya.

Dan sebelum beliau meninggalkan Makosat Brimob Polda Sumut, Dankorbrimob Polri yang didampingi Kasat Brimob Polda Sumut, Wakasat Brimob serta para Kaden dan Kasubden melaksanakan ibadah shalat Jumat di Masjid Nurul Huda Asrama Brimob Mas Kadiran Medan. Selanjutnya, usai makan siang bersama Dankorbrimob Polri beserta rombongan meninggalkan Mako Sat Brimob Polda Sumut dengan diiringi yel – yel dan lagu dari anggota Sat Brimob Polda Sumut menuju pintu gerbang utama Makosat.










#Tekkominfo_BMSU

No comments:

Post a Comment

Sesuai Peraturan Kapolri Nomor 7 Tahun 2008 tentang PEDOMAN DASAR STRATEGI DAN IMPLEMENTASI PEMOLISIAN MASYARAKAT DALAM PENYELENGGARAAN TUGAS POLRI.

Undang - undang No. 14 Tahun 2008 tentang KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK.

Menjalin Kemitraan (partnership and networking) adalah segala upaya membangun sinergi dengan potensi masyarakat yang meliputi komunikasi berbasis kepedulian, konsultasi, pemberian informasi dan berbagai kegiatan lainnya demi tercapainya tujuan masyarakat yang aman, tertib dan tenteram.

Silahkan sampaikan informasi, masukan, usul dan saran untuk menuju citra Polri yang dicintai masyarakat.

Salam Kamtibmas!