Sunday, 4 September 2016

PDM2B PTKI Medan Tahun 2016 [Bentuk SINERGITAS Polri dengan Masyarakat]



Penanggalan tanda peserta latihan oleh Wadansat Brimob Polda Sumut
Mahasiswa - mahasiswi Politeknik Teknologi Kimia Industri (PTKI) Negeri Medan diharapkan bisa menjadi contoh teladan yang baik dengan menjadi mahasiswa teladan yang sehat, jujur, disiplin dan taat hukum. Selain itu juga diharapkan menjadi kader bela negara yang cinta terhadap tanah air dan bangsa.


Arahan Wadansat Brimob
Hal itu disampaikan dalam amanat Dansat Brimob Polda Sumut, Kombes Pol Zulfikar Tarius S.Sos, M.Si yang dibacakan oleh Wadansat Brimob Polda Sumut AKBP Brury Soekotjo, A.P. S.IK pada upacara penutupan Pembinaan Disiplin dan Mental Mahasiswa Baru (PDM2B) PTKI tahun 2016 di lapangan Makosat Brimob Polda Sumut Jalan K.H. Wahid Hasyim, Medan hari Sabtu Tanggal 3 September 2016 pada  sore hari.

Kegiatan PDM2B PTKI Medan yang dilaksanakan di Makosat Brimob Polda Sumut ini berlangsung mulai dari tanggal 31 Agustus hingga tanggal 3 September 2016. Sebelumnya dilaksanakan di kampus PTKI pada tanggal 29 sampai dengan tanggal 30 Agustus 2016.
Dansat Brimob juga berpesan agar mahasiswa – mahasiswi PTKI Medan untuk selalu menjauhi tindakan kriminal, dan narkoba serta menjaga nama baik almamater.

“Saya berpesan supaya para mahasiswa selalu menjaga kesehatan, menjauhi tindakan kriminal dan narkoba,” katanya.

Wadansat Brimob Poldqa Sumut menerima Piagam penghargaan dari Purek III PTKI Medan
Satuan Brimob Polda Sumut, lanjut Dansat mengapresiasi PTKI Medan yang menyiapkan sumber daya manusia (SDM) masyarakat Sumatera Utara  menjadi generasi muda terdidik, produktif, siap kerja dan berwawasan kebangsaan. Sehingga dapat menyukseskan pembangunan dan dapat menjaga situasi keamanan yang kondusif di Sumut. Beliau juga mengapresiasi kerja sama antara jajaran Sat Brimob Polda Sumut dengan PTKI Medan.


Pembantu Direktur (Pudir) III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja sama PTKI Medan, Ir. Adil Barus M.Si didampingi Dosen, H.T Aminullah S.E mengatakan, mental dan disiplin mahasiswa baru PTKI Medan harus dipersiapkan sedini mungkin. Karena itu mental dan disiplin mahasiswa yang akan menempuh pendidikan tinggi di PTKI Medan harus digenjot, supaya memiliki mental juang, kedisiplinan yang baik, sehingga karakter mahasiswa PTKI Medan benar - benar menjadi generasi muda  berkualitas tidak saja secara keilmuan, tetapi juga mental dan disiplin yang baik.

“Mental juang yang tinggi, disiplin yang baik akan menjadi modal meraih kesuksesan di masa depan, terutama dalam mengisi  kebutuhan dunia industri,” ujar Adil Barus.

PTKI Medan, ungkap Adil Barus menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satuan Brimob Polda Sumut yang bersedia melatih mental dan disiplin mahasiswa baru PTKI Medan. Kerja sama ini diharapkan bisa berlanjut pada masa mendatang.
Kegiatan PDM2B  yang dimulai dari tanggal 29 Agustus hingga tanggal 3 September 2016 tersebut diikuti sebanyak 475 mahasiswa  yang berasal dari jurusan teknik kimia, teknik mekanik, dan jurusan Agrobisnis Kelapa Sawit.

Seluruh mahasiswa Teknik Mekanik yang menjadi peserta pelatihan ini merasa bangga dan bersyukur mampu mengikuti PDM2B. Bahwa PDM2B tersebut sangat bermanfaat bagi diri sendiri dan dilingkungan perkuliahan dalam melatih mental dan disiplin.
Kegiatan diakhiri dengan pertunjukkan defile serta Yel dari peserta pelatihan PDM2B PTKI Medan serta penampilan Tari Gemu Famire dari Senat mahasiswa serta senior juga Personil Brimob yang menjadi Pejabat Danyon, Danki dan Danton pada pelatihan ini,  turut dihadiri juga oleh para pejabat utama Sat Brimob Polda Sumut, di antaranya Wadansat Brimob yang juga bertindak sebagai Inspektur Upacara penutupan, Kasubsi Binlat Ops Sat Brimob Polda Sumut, AKP Martua Manulang, Wadanki 3 Den C Iptu Abdul Holid Siregar S.Sos, para dosen PTKI Medan.


#TekkomBMSU_PTKIMedan

No comments:

Post a Comment

Sesuai Peraturan Kapolri Nomor 7 Tahun 2008 tentang PEDOMAN DASAR STRATEGI DAN IMPLEMENTASI PEMOLISIAN MASYARAKAT DALAM PENYELENGGARAAN TUGAS POLRI.

Undang - undang No. 14 Tahun 2008 tentang KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK.

Menjalin Kemitraan (partnership and networking) adalah segala upaya membangun sinergi dengan potensi masyarakat yang meliputi komunikasi berbasis kepedulian, konsultasi, pemberian informasi dan berbagai kegiatan lainnya demi tercapainya tujuan masyarakat yang aman, tertib dan tenteram.

Silahkan sampaikan informasi, masukan, usul dan saran untuk menuju citra Polri yang dicintai masyarakat.

Salam Kamtibmas!