Sunday, 13 November 2016

Bhakti Sosial Jajaran Den-B Tebing Tinggi Sambut HUT BRIMOB Ke-71 Tahun 2016





Menyambut HUT ke-71 Brimob Polri, Sat Brimob Polda Sumut menggelar bhakti sosial pengobatan massal gratis operasi bibir sumbing, THT, operasi katarak, penyakit kulit dan pemberian kursi roda kepada 1.441 orang, Minggu (6/11) di Mako Brimob Detasemen B Tebingtinggi.



Bhakti sosial pengobatan massal yang diselenggarakan atas kerjasama dengan Bid Dokes Poldasu, Yayasan Dr's Coffie Medan dan Lions Club dibuka langsung Wakasat AKBP Brury dan dihadiri Kabid Dokes Poldasu Kombes Pol Dr Setyo P, Kaden B Sat Brimobdasu Tebingtinggi AKBP Arke F Ambat, Asisten II Pemko Tebingtinggi Djayardi Rinal BE, Kapolres Tebingtinggi AKBP Ciceu Cahyati SH MH, Karumkit Bhayangkara Tebingtinggi Kompol Rommy S dan Ketua MUI Tebingtinggi Drs H Dalil Harahap.

Kasat Brimob Poldasu dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Wakasat AKBP Brury Soekotjo A.P, S.IK menyampaikan kegiatan bhakti sosial pengobatan massal gratis ini bertujuan untuk mewujudkan bukti nyata bahwa Satuan Brimob Polda Sumut peduli dengan sosial kemasyarakatan dan menjalin hubungan dengan masyarakat Tebingtinggi dengan sekitarnya sehingga dapat mewujudkan program partner building dalam rangka membangun kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Brimob Polri serta memupuk kemitraan dengan berbagai instansi.



sebelumnya Sat Brimob Polda Sumut telah melakukan serangkaian kegiatan sosial berupa donor darah yang diikuti 361 personil terdiri dari personil Sat Brimob Medan 96 orang, Den B Binjai 62 orang, Den B Tebingtinggi 123 orang, Den C Sipirok 80 orang, kemudian bedah rumah di Sipirok Tapsel dan aksi gotong royong membersihkan rumah ibadah dan pasar.



"Kegiatan ini setiap tahun dilaksanakan. Tahun lalu kita laksanakan di Binjai, tahun ini di Tebingtinggi dan tahun depan, tempat dan waktunya disesuaikan dengan situasi dan kondisi saat itu," ujar Wakasat Brimobdasu AKBP Brury didampingi Kaden B Sat Brimobdasu Tebingtinggi AKBP Arke F Ambat kepada sib saat dimintai komentarnya usai acara pembukaan.

Sedangkan Kabid Dokes Poldasu Kombes Pol Dr Setyo P dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya atas pelaksanaan kegiatan bhakti sosial pengobatan massal gratis yang dilaksanakan Sat Brimob Polda Sumut. Dirinya pun merasa senang dan bangga karena kegiatan tersebut antusias diikuti masyarakat.

Sementara Pj Wali Kota Tebingtinggi dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten II Djayardi Rinal BE menyatakan suatu kehormatan buat pemerintah kota dan masyarakat Tebingtinggi dengan ditunjuknya Detasemen B sebagai tempat penyelenggaraan bhakti sosial pengobatan massal gratis ini dan mengimbau warga masyarakat yang memanfaatkan kegiatan ini agar lebih bersabar menanti giliran pemeriksaan dan mematuhi segala anjuran dokter, agar kesehatan tetap terjaga dengan baik, karena dengan tubuh yang sehat akan mampu melaksanakan berbagai aktivitas untuk menghidupi keluarga.

Yusnaria (42) warga Kampung Baru Bandar Tengah Kecamatan Bandar Khalipah Serdang Bedagai, orang tua Maya Agustina (23) salah seorang pasien cacat dan lumpuh sejak lahir yang juga ikut sebagai penerima bantuan kursi roda kepada SIB mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Sat Brimob atas pelaksanaan kegiatan ini dan berharap kegiatan serupa dapat dilaksanakan secara berkala.

"Sangat senang dan berterima kasih. Sudah 23 tahun usia anak saya ini dan baru kali ini dapat bantuan," ujarnya sambil berurai air mata.

Ungkapan yang sama juga dari Rosmawaty (45) putri dari Siti Sahara (75) warga Kelurahan Persiakan Kecamatan Padang Hulu Tebingtinggi merasa amat senang dan mengucapkan terima kasih atas bantuan kursi roda yang diterima ibunya. 

No comments:

Post a Comment

Sesuai Peraturan Kapolri Nomor 7 Tahun 2008 tentang PEDOMAN DASAR STRATEGI DAN IMPLEMENTASI PEMOLISIAN MASYARAKAT DALAM PENYELENGGARAAN TUGAS POLRI.

Undang - undang No. 14 Tahun 2008 tentang KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK.

Menjalin Kemitraan (partnership and networking) adalah segala upaya membangun sinergi dengan potensi masyarakat yang meliputi komunikasi berbasis kepedulian, konsultasi, pemberian informasi dan berbagai kegiatan lainnya demi tercapainya tujuan masyarakat yang aman, tertib dan tenteram.

Silahkan sampaikan informasi, masukan, usul dan saran untuk menuju citra Polri yang dicintai masyarakat.

Salam Kamtibmas!