Tuesday, 21 February 2017

KAPOLDA SUMUT resmikan Paviliun TERATAI RS. Bhayangkara Medan

Satbrimob, Medan (21/2/17). Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol. Rycko Amelza Dahniel yang didampingi Ketua Bhayangkari Sumut, menyatakan pihaknya akan terus berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan bagi personel kepolisian dan masyarakat umum.

"Keberadaan Rumkit ini sebagai fungsi kepolisian dalam bentuk pelayanan kesehatan yang tidak hanya ditujukan untuk keluarga besar Polri, namun juga bagi masyarakat," kata Kapolda saat peresmian Paviliun Teratai di Rumah Sakit Bhayangkara Medan, pada hari Selasa di lingkungan Makosat Brimob Polda Sumut, Jalan KH Wahid Hasyim Medan.


Melalui peresmian tersebut, Rumkit Bhayangkara mendapatkan tiga fasilitas kesehatan, yakni fasilitas rawat inap, fasilitas rawat jalan menjadi 15 poliklinik (sebelumnya hanya 5 poliklinik) dengan dana swadaya Rp 700 juta, serta penggunaan alat CT Scan (Toshiba) 4 dimensi yang terbaik di Pulau Sumatera.






Fasilitas itu terwujud atas kerjasama Rumkit Bhayangkara dengan Tanoto Foundation.

"Kita berharap, pemerintah dapat memberikan bantuan ke Rumkit Bhayangkara berupa penambahan gedung, alat kesehatan dan lainnya. Karena Rumkit ini tidak hanya melayani keluarga Polri, tapi sudah ikut masyarakat umum," ujarnya.

Investasi pembangunan Fasilitas Rawat Inap Rumah Sakit Bhayangkara Medan menelan biaya Rp 2,3 miliar. Dananya berasal dari CSR Tanoto Foundation.



Sumbangsih Tanoto Foundation ini menjadi salah satu bukti kepedulian mereka terhadap mutu kesehatan. Tanoto tidak hanya berfokus pada pendidikan. Bahkan sejak 1981, lembaga ini sudah banyak memberi perhatian khusus pada bidang kesehatan.

"Namun untuk di Sumut baru kali ini di Rumkit Bhayangkara dan momentumnya pas dengan peresmian alat CT Scan bantuan dari pemerintah pusat serta renovasi fasilitas rawat jalan," kata Head of Tanoto Foundation Executive Board, Sihol Aritonang.




Medan yang merupakan kampung halaman dari pendiri Tanoto Foundation, Sukanto Tanoto ini kembali memberikan perhatiannya dengan mendukung pembangunan Paviliun Teratai Rumah Sakit Bhayangkara TK-II Medan.

Nilai awal sekitar Rp 2,3 Miliar dikucurkan untuk penambahan fasilitas di Rumah Sakit Bhayangkara TK-II Medan, berupa penambahan kamar rawat inap VIP, VVIP, fasilitas rawat jalan, CT SCAN, berbagai perlengkapan rumah sakit lainnya.


Saat ditemui usai acara peresmian Paviliun Teratai Rumah Sakit Bhayangkara TK-II Medan, Ketua Pengurus Tanoto Foundation, Sihol Aritonang, menyebutkan mendukung pembangunan fasilitas-fasilitas kesehatan seperti halnya fasilitas Rumah Sakit Bhayangkara TK-II Medan yang diketahui akan melakukan akreditasi Rumah Sakit nasional. Maka dari itu pihaknya membantu kelengkapan fasilitas.

"Tanoto Foundation percaya bahwa kesehatan merupakan kunci dalam peningkatan kualitas hidup di Indonesia. Dengan demikian, sarana kesehatan yang baik harus dapat diakses dengan mudah oleh semua orang," ujarnya.


Oleh Karena itu, katanya, Tanoto Foundation melakukan berbagai program dalam upaya peningkatan akses terhadap sarana kesehatan umum di Indonesia, termasuk mendukung berdirinya Paviliun Teratai.


Kegiatan acara peresmian ini dihadiri juga oleh Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Drs Agus Andrianto SH, Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Mabes Polri BRIGJEN POL dr. DIDI AGUS MINTADI, Sp.JP, DFM, Karumkit AD Kodam1/BB, Manager Pertamina, Kabid Dokkes Polda Sumut, Karumkit Polda Sumut dan seluruh Pejabat Utama Polda Sumut serta Para Kapolres di jajaran Polda Sumut.


Sumber: analisadaily.com - TekkomBMSU



No comments:

Post a Comment

Sesuai Peraturan Kapolri Nomor 7 Tahun 2008 tentang PEDOMAN DASAR STRATEGI DAN IMPLEMENTASI PEMOLISIAN MASYARAKAT DALAM PENYELENGGARAAN TUGAS POLRI.

Undang - undang No. 14 Tahun 2008 tentang KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK.

Menjalin Kemitraan (partnership and networking) adalah segala upaya membangun sinergi dengan potensi masyarakat yang meliputi komunikasi berbasis kepedulian, konsultasi, pemberian informasi dan berbagai kegiatan lainnya demi tercapainya tujuan masyarakat yang aman, tertib dan tenteram.

Silahkan sampaikan informasi, masukan, usul dan saran untuk menuju citra Polri yang dicintai masyarakat.

Salam Kamtibmas!