Sunday, 5 February 2017

Launching E-Policing POLDA SUMUT di Medan oleh KAPOLRI



Medan, (5/2/17). Launching Elektronic Policing (e-Policing) akan dilangsungkan, Minggu (5/2) di lapangan Merdeka Medan. Diperkirakan akan dihadiri ribuan masyarakat dari berbagai elemen diantaranya pelajar, mahasiswa, tokoh agama, tokoh masyarakat, media, pemuda, TNI POLRI, acara ini langsung diresmikan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian. 

Sebelum lounching e-Policing, akan diawali dengan olahraga senam aerobic bersama, dimeriahkan dengan hiburan dan tarian 8 suku bangsa asli sumatera utara. Masyarakat juga dapat menyaksikan tayangan video aplikasi E-Policing dan simulasi aplikasi download serta simulasi kejadian. Kabid Humas Poldasu Kombes Pol Rina Sari Ginting, mengatakan, “E-Policing merupakan pemolisian era digital atau pemolisian secara elektronik atau pemolisian secara online. 

Merupakan inovasi sistem kerja berbasis IT yang dilakukan Polri guna meningkatkan pelayanan kepada public berbasis IT,” katanya. E-Policing menjadi harapan sekaligus ancaman, diera digital E-Policing merupakan kebutuhan bagi institusi kepolisian untuk dapat terus hidup tumbuh dan berkembang dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang modern dan demokratis dalam rangka mewujudkan dan memelihara keteraturan sosial, tambah Rina. 

Antusiasnya masyarakat Sumatera Utara akan kehadiran E-Policing ini, banyak kalangan organisasi, tokoh masyarakat, tokoh agama, akademisi menyatakan ‘siap mendukung polisi’, dalam melaksanakan tugasnya yang mau ikut mengembangkan pelayanannya berbasis IT.







Sumber: http://news.metro24jam.com/read/2017/02/05/

No comments:

Post a Comment

Sesuai Peraturan Kapolri Nomor 7 Tahun 2008 tentang PEDOMAN DASAR STRATEGI DAN IMPLEMENTASI PEMOLISIAN MASYARAKAT DALAM PENYELENGGARAAN TUGAS POLRI.

Undang - undang No. 14 Tahun 2008 tentang KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK.

Menjalin Kemitraan (partnership and networking) adalah segala upaya membangun sinergi dengan potensi masyarakat yang meliputi komunikasi berbasis kepedulian, konsultasi, pemberian informasi dan berbagai kegiatan lainnya demi tercapainya tujuan masyarakat yang aman, tertib dan tenteram.

Silahkan sampaikan informasi, masukan, usul dan saran untuk menuju citra Polri yang dicintai masyarakat.

Salam Kamtibmas!