Sunday, 19 March 2017

Dzikir Akbar "KEBANGSAAN" Polda Sumut Tahun 2017




Satbrimob, Medan (18/3/17). Polda Sumut melaksanakan kegiatan sholat subuh berjamaah dan dzikir akbar kebangsaan dilapangan KS Tubun markas Polda Sumut Jalan Sisingamangaraja Km. 10,5 Medan – Tg Morawa pada Sabtu Tanggal 18 Maret 2017. Kegiatan yang dimulai dengan acara sholat subuh berjamaah pada pukul 05.o Wib subuh tersebut merupakan prakarsa Kapolda Sumatera Utara dengan tujuan untuk merekatkan kebersamaan guna mewujudkan masyarakat yang aman, damai dan sejahtera di Sumatera Utara.

Polda Sumut juga mengundang tokoh ulama nasional Ustadz Arifin Ilham untuk memimpin dzikir akbar tersebut bersama sama dengan tokoh ulama Sumut.  Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolda Sumut Irjen Pol. Dr H Rycko Amelza Dahniel, M.Si , Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Agus Andrianto , para pejabat utama Polda Sumut dan Kapolrestabes Medan serta para Kapolres jajaran Polda Sumut yang beragama muslim. Para pejabat Polda Sumut tersebut juga turut mengajak istri dan keluarga untuk mengikuti kegiatan keagamaan tersebut.

Kegiatan dzikir akbar dan doa bersama Polda Sumut tersebut juga dihadiri perwakilan Gubsu, Walikota Medan Drs. Dzulmi Eldin, para tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Sumut yang beragama muslim serta masyarakat sekitar Polda Sumut serta turut dihadiri oleh seluruh personil Satker dan Polres jajaran Polda Sumut yang beragama muslim. Sehingga diperkirakan jumlah undangan yang hadir mencapai 5000 orang.

Kapolda dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada para peserta dzikir dan juga mengucapkan terima kasih dan selamat datang pula atas kedatangan Al Ustadz KH Muhammad Arifin Ilham.

“Mohon maaf kami selaku tuan rumah apabila ada kekurangan dalam penyambutan dan penyelanggaraan ibadah dzikir dan doa bersama ini. Mari kita dengan penuh hikmad mendengarkan dzikir yang disampaikan oleh Al Ustadz.” ujar Kapolda Sumut.

Usai pelaksanaan dzikir kemudian dilanjutkan dengan kegiatan doa bersama. Kegiatan ibadah tersebut berlangsung dengan hikmat dan damai hingga pukul 08.00 wib. Para jamaah kemudian meninggalkan lapangan Mapolda Sumut dengan tertib.


#Sumber: Tribratanewspoldasumut.com

No comments:

Post a Comment

Sesuai Peraturan Kapolri Nomor 7 Tahun 2008 tentang PEDOMAN DASAR STRATEGI DAN IMPLEMENTASI PEMOLISIAN MASYARAKAT DALAM PENYELENGGARAAN TUGAS POLRI.

Undang - undang No. 14 Tahun 2008 tentang KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK.

Menjalin Kemitraan (partnership and networking) adalah segala upaya membangun sinergi dengan potensi masyarakat yang meliputi komunikasi berbasis kepedulian, konsultasi, pemberian informasi dan berbagai kegiatan lainnya demi tercapainya tujuan masyarakat yang aman, tertib dan tenteram.

Silahkan sampaikan informasi, masukan, usul dan saran untuk menuju citra Polri yang dicintai masyarakat.

Salam Kamtibmas!