Thursday, 2 March 2017

RIKKES Berkala jajaran Sat Brimob Polda Sumut Tahun 2017

Untuk mengetahui tingkat kesehatan anggota di Jajaran Sat Brimob Polda Sumut secara berkala melaksanakan pemeriksaan kesehatan yang digelar oleh Biddokkes Polda Sumut, guna menunjang tugas - tugas Kepolisian di jajaran Polda Sumut.

Dalam hal tersebut, jajaran Satbrimob Polda Sumut melaksanakan pemeriksaan kesehatan  bagi seluruh Personil yang bertempat di Aula Serbaguna Mako Satbrimob Polda Sumut Jl. KH. Wahid Hasyim Medan, pada hari Kamis tanggal 02 Maret 2017 pukul 07,30 wib sampai dengan pukul 13.00 wib.

Adapun pemeriksaan kesehatan secara keseluruhan meliputi: Pemeriksaan THT, mata, paru- paru, jantung, gigi, mulut, tekanan darah / tensi, golongan darah, berat badan dan tinggi badan, rontgen organ tubuh bagian dalam, serta EKG (elektro kardiograpy), serta pemeriksaan darah dan urine.

Pemeriksaan kesehatan berkala ini juga diikuti oleh Danyon-A Pelopor Satbrimob Polda Sumut AKBP Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K, M.H, Para Kasi Satbrimob, Para Danki serta Para perwira dan Bintara di jajaran Satbrimob Polda Sumut Medan serta personil dijajaran Batalyon A Pelopor dan Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut.

Pada hari yang sama, pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan juga di Mapolda Sumut bagi Pejabat Utama Polda Sumut, termasuk Dansat Brimob Polda Sumut dan Wadansat Brimob Polda Sumut. Untuk team pemeriksa kesehatan di jajaran Sat Brimob Polda Sumut kali ini di selenggarakan oleh Biddokkes Polda Sumut yang bekerjasama dengan RS. Bunda Thamrin Medan, serta didampingi oleh Kasi Kesjas Sat Brimob Polda Sumut AKP Buala Zega, S.H, M.Hum.

Pada umumnya seluruh anggota Sat Brimob sangat antusias dengan adanya pemeriksaan kesehatan berkala ini, karena akan mengetahui gejala dan jenis penyakit secara dini, sehingga bisa dengan segera untuk ditindak lanjuti sesuai petunjuk dokter.

Usai melakukan pemeriksan, Danyon-A Pelopor Sat Brimob Polda Sumut AKBP Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.IK, M.H, memberikan motivasi kepada anggota yang belum melakukan kegiatan ini, ".....selain untuk mengecek kesehatan anggota, giat ini bertujuan sebagai persiapan bagi anggota yg akan melaksanakn pendidikan / SIP, yang terpenting kegiatan ini untuk memastikan diri, kalau kita sehat, maka kita akan SIAP dalam melaksanakan TUGAS!" Jelasnya.



#TekkomBMSU

No comments:

Post a Comment

Sesuai Peraturan Kapolri Nomor 7 Tahun 2008 tentang PEDOMAN DASAR STRATEGI DAN IMPLEMENTASI PEMOLISIAN MASYARAKAT DALAM PENYELENGGARAAN TUGAS POLRI.

Undang - undang No. 14 Tahun 2008 tentang KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK.

Menjalin Kemitraan (partnership and networking) adalah segala upaya membangun sinergi dengan potensi masyarakat yang meliputi komunikasi berbasis kepedulian, konsultasi, pemberian informasi dan berbagai kegiatan lainnya demi tercapainya tujuan masyarakat yang aman, tertib dan tenteram.

Silahkan sampaikan informasi, masukan, usul dan saran untuk menuju citra Polri yang dicintai masyarakat.

Salam Kamtibmas!