Tuesday, 22 August 2017

Pengamanan Konsulat Jenderal Malaysia oleh personil Sat Brimob

Konsulat Jenderal (Konjen) Malaysia yang ada di Jl Diponegoro Medan dijaga ketat puluhan petugas Brimob berseragam lengkap, Selasa (22/8/2017)

Ada kabar, Konjen Malaysia ini akan dikepung oleh masyarakat yang kesal dengan pelaksanaan SEA Games ke 29.

Dari informasi diperoleh Tribun, massa yang akan berdemo di depan Konjen Malaysia ini merupakan bagian dari organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP). Namun, belum diketahui secara pasti OKP apa saja yang akan melaksanakan aksi

Di depan pintu masuk Konjen Malaysia, Kabag Ops Polrestabes Medan, AKBP Doni Sembiring bersama Kasat Intel Polrestabes Medan, AKBP B Siallagan tampak berkoordinasi. Keduanya tampak mengatur sejumlah petugas yang di depan Konjen Malaysia.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, petugas Brimob menyiagakan mobil anti huru hara di depan pintu masuk. Tak lama kemudian, mobil yang tipenya mirip seperti Hammer itu masuk ke dalam halaman Konjen Malaysia.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya Malaysia membuat marah warga Indonesia karena penempatan bendera merah putih yang terbalik di buku panduan SEA Games. Kemudian, Malaysia membuat curang di beberapa pertandingan.


Sumber: #Tribratanews.sumut

No comments:

Post a Comment

Sesuai Peraturan Kapolri Nomor 7 Tahun 2008 tentang PEDOMAN DASAR STRATEGI DAN IMPLEMENTASI PEMOLISIAN MASYARAKAT DALAM PENYELENGGARAAN TUGAS POLRI.

Undang - undang No. 14 Tahun 2008 tentang KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK.

Menjalin Kemitraan (partnership and networking) adalah segala upaya membangun sinergi dengan potensi masyarakat yang meliputi komunikasi berbasis kepedulian, konsultasi, pemberian informasi dan berbagai kegiatan lainnya demi tercapainya tujuan masyarakat yang aman, tertib dan tenteram.

Silahkan sampaikan informasi, masukan, usul dan saran untuk menuju citra Polri yang dicintai masyarakat.

Salam Kamtibmas!