Tuesday, 19 September 2017

SERTIJAB KASI & WADANYON di Jajaran Sat Brimob Polda Sumut Tahun 2017

Pelaksanaan Serah Terima Jabatan pada hakekatnya merupakan manifestasi dari sebuah penataan birokrasi. Hal ini tentunya dimaksudkan untuk mengetahui dan mengevaluasi berbagai hal dalam suatu struktur organisasi, termasuk sejauh mana pencapaian tugas yang telah dilaksanakan di masing - masing unit kerja, untuk kesinambungan gerak organisasi Polri sehingga dapat berjalan dengan baik dan dinamis.

Terkait dengan hal tersebut, maka pada hari Selasa tanggal 19 September 2017 pada pukul 08.00 WIB, bertempat di Lapangan Mako Sat Brimob Polda Sumut telah dilaksanakan Sertijab (Serah Terima Jabatan) Kasi Yanma, Wadanyon - A Pelopor Binjai dan Wadanyon - B Pelopor Tebing Tinggi, serta Kasubden 3 Anti Teror Detasemen Gegana di Jajaran Sat Brimob Polda Sumut yang dipimpin oleh Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol. Zulfikar Tarius, S.Sos, M.Si.

Beberapa Pamen (Perwira Menengah) yang melaksanakan Sertijab tersebut antara lain :
Kompol Novrizal, S.H menggantikan Kompol Sarponi, S.H, sebagai Wadanyon-B Pelopor yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Yanma Sat Brimob Polda Sumut. Kompol Adam Malik Lubis, S.H, menggantikan Jabatan Kasi Yanma Sat Brimob Polda Sumut yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Novrizal, S.H, dan Kompol Endra Budianto, S.H menjabat sebagai Wadanyon-A Pelopor Binjai, menggantikan Kompol Adam Malik Lubis, S.H, dan sementara Kompol Sarponi, S.H, akan menjabat sebagai Kasubden 3 Anti Teror Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut.

Hal tersebut berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Sumut nomor : Sprin/1021/IX/2017 tanggal 11 September 2017, tentang pelaksanaan tugas dengan Jabatan baru sebagai Kasi Yanma Sat Brimob Polda Sumut, Wadanyon-A Pelopor, Wadanyon-B Pelopor dan Kasubden 3 Anti Teror Den Gegana Sat Brimob Polda Sumut Tahun 2017.

Dalam amanatnya Dansat Brimob Polda Sumut menyampaikan ucapan selamat dalam menjalankan tugas dengan jabatan yang baru tersebut, serta memberikan penegasan bahwa tugas dan jabatan yang baru ini merupakan amanah dan kepercayaan yang harus dilaksanakan dengan baik, mengingat tanggung jawab serta tugas - tugas Polri kedepan yang sesuai dengan "Promoter" yang menjadi Kebijakan Kapolri saat ini, bahwa semangat perubahan di tubuh Polri yang tertuang dalam amanat Reformasi Birokrasi Polri (RBP) tahap III.

Dansat Brimob Polda Sumut juga berharap kepada seluruh personil Sat Brimob Polda Sumut beserta jajarannya untuk mendukung dan menjalankan semua program dari Pejabat yang baru yang akan menempati posisinya, agar tercapai tujuan visi dan misi Brimob Polri, utamanya visi dan misi Polda Sumut secara umum.

Selain Personil Sat Brimob Medan, kegiatan Upacara ini dihadiri oleh Para Danyon, para Kasi di jajaran Sat Brimob Polda Sumut, Ketua Bhayangkari dan Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Sat Brimob Polda Sumut serta anggota Pengurus Bhayangkari Ranting dan PNS.

Setelah kegiatan upacara selesai, acara dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada pejabat baru dari Dansat Brimob Polda Sumut yang diikuti oleh Para Kasi, Danyon dan para Pama sejajaran Sat Brimob Polda Sumut, serta diakhiri dengan berfoto bersama.



#Tekkominfo_BMSU

No comments:

Post a Comment

Sesuai Peraturan Kapolri Nomor 7 Tahun 2008 tentang PEDOMAN DASAR STRATEGI DAN IMPLEMENTASI PEMOLISIAN MASYARAKAT DALAM PENYELENGGARAAN TUGAS POLRI.

Undang - undang No. 14 Tahun 2008 tentang KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK.

Menjalin Kemitraan (partnership and networking) adalah segala upaya membangun sinergi dengan potensi masyarakat yang meliputi komunikasi berbasis kepedulian, konsultasi, pemberian informasi dan berbagai kegiatan lainnya demi tercapainya tujuan masyarakat yang aman, tertib dan tenteram.

Silahkan sampaikan informasi, masukan, usul dan saran untuk menuju citra Polri yang dicintai masyarakat.

Salam Kamtibmas!