Sunday, 29 October 2017

Sat Brimob Polda Sumut bersama Yayasan Dr's Koffie Gelar Pengobatan Gratis Massal 2017

Dalam menyambut HUT ke-72 Brimob Polri, Sat Brimob Polda Sumut menggelar acara bhakti sosial pengobatan massal gratis operasi bibir sumbing, THT, operasi katarak, penyakit kulit bertempat di Mako Kompi 2 Dentasemen A Pelopor Brimob Poldasu, Sabtu (28/10).

Bhakti sosial pengobatan massal gratis ini, dibuka langsung oleh Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Zulfikar Tarius. S.Sos. M.si, dan acara tersebut juga dihadiri oleh Wadansat Brimob AKBP Brury Sukotjo, A.P, S.IK, Kaden-A Pelopor AKBP Nugroho Tri Nuryanto, SH, SIK, M.H Kaden Gegana AKBP Erwin W. Siahaan, S.IK dan para Kasi, Pamen dan Pama serta Personil Subden 2-A Pelopor di jajaran Sat Brimob Polda Sumut yang bertempat di Mako Subden 2-A Pelopor Tanjung Morawa Kab. Deli Serdang.


Dansat Brimob Poldasu Kombes Pol Zulfikar Tarius, S. Sos, MSi dalam sambutannya menyampaikan kegiatan bhakti sosial pengobatan massal gratis ini bertujuan untuk mewujudkan bukti nyata bahwa Satuan Brimob Polda Sumut peduli dengan sosial kemasyarakatan dan menjalin hubungan dengan masyarakat.

“Sehingga dapat mewujudkan program partner building dalam rangka membangun kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Brimob Polri serta memupuk kemitraan dengan berbagai instansi.” ungkapnya

Dansat pun menyampaikan bahwa sebelumnya Sat Brimob Poldasu telah melakukan serangkaian kegiatan sosial berupa donor darah, dan aksi gotong royong membersihkan rumah ibadah dan pasar.

“Kegiatan ini memang program rutin Sat Brimob Poldasu. Untuk tahun lalu kita laksanakan di Tebingtinggi dan Tahun ini di Tanjung Morawa” ujarnya.

Sementara itu, Kaden A Pelopor Brimob Poldasu AKBP Nugroho Tri Nuryanto SH, SIK, MH mengunggkapkan rasa terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya atas pelaksanaan kegiatan bhakti sosial pengobatan massal gratis yang dilaksanakan Sat Brimob Polda Sumut.

Dirinya mengungkapkan untuk jumlah keseluruhan masyarakat yang mengikuti bhaksos tersebut sebanyak 1359 orang. Masing masing terdiri dari THT sebanyak 241 orang, Kulit sebanyak 211 orang, dan mata sebanyak 756 orang, paru paru sebanyak 141 orang, dan bibir sumbing sebanyak 10 orang.

“Untuk operasi katarak akan digelar di Rumah Sakit USU Medan pada 25 November 2017 mendatang” ungkap Kaden yang merasa senang dan bangga karena kegiatan tersebut antusias diikuti masyarakat

Ditempat yang sama,  Rani (42) salah seorang warga yang mendapatkan operasi katarak mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Sat Brimob atas pelaksanaan kegiatan ini dan berharap kegiatan serupa dapat dilaksanakan secara berkala.

“Sangat senang dan berterima kasih. Sudah beberapa tahun ini saya mengalami penyakit katarak dan baru kali ini dapat bantuan,” ujarnya sambil berurai air mata. 


No comments:

Post a Comment

Sesuai Peraturan Kapolri Nomor 7 Tahun 2008 tentang PEDOMAN DASAR STRATEGI DAN IMPLEMENTASI PEMOLISIAN MASYARAKAT DALAM PENYELENGGARAAN TUGAS POLRI.

Undang - undang No. 14 Tahun 2008 tentang KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK.

Menjalin Kemitraan (partnership and networking) adalah segala upaya membangun sinergi dengan potensi masyarakat yang meliputi komunikasi berbasis kepedulian, konsultasi, pemberian informasi dan berbagai kegiatan lainnya demi tercapainya tujuan masyarakat yang aman, tertib dan tenteram.

Silahkan sampaikan informasi, masukan, usul dan saran untuk menuju citra Polri yang dicintai masyarakat.

Salam Kamtibmas!