Tuesday, 14 November 2017

KAPOLDA SUMUT pimpin Upacara Perayaan HUT BRIMOB Ke-72 di Mako Sat Brimob Medan


Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw memimpin upacara dan syukuran pada perayaan HUT Korps Brimob Polri ke-72 yang bertemakan “Dengan Semangat Sinergitas Korps Brimob Mewujudkan Promoter Untuk Meraih Kepercayaan Masyarakat” bertempat di Lapangan Mako Sat Brimob Polda Sumut, Jalan KH. Wahid Hasyim No.3i Medan, Selasa (14/11/17) pukul 08.00 Wib

Kapolda Sumut didampingi oleh Wakapolda Sumut, Para Pejabat Utama Polda Sumut, Kapolres/tabes jajaran Polda Sumut, serta Bhayangkari jajaran Polda Sumut.

Turut hadir dalam acara tersebut Gubernur Sumatera Utara Ir. H. Tengku Erry Nuradi, M. Si, Walikota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin S, M. Si, Pangdam I/BB, Kasdam I/BB, Danlantamal I Belawan, Pangkosek Hanudnas yang diwakili As Intel, Ketua DPRD Sumut, Kabinda Sumut, Kajati Sumut yang diwakili Koordinator Bidang Pidum, Ketua Pengadilan Tinggi diwakili Hakim Tinggi, KBNNP Sumut diwakili Kabag Umum BNNP, serta Danlanud Soewondo yang diwakili Dansatpom AU

Kapolda Sumut bertindak sebagai Inspektur Upacara melakukan pemeriksaan pasukan didampingi Danyon-A Pelopor Sat Brimob Polda Sumut AKBP Nugroho Tri Muryanto, S.H, S.IK, M.H. selaku komandan upacara.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sumut menyampaikan amanat dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Kapolri menyampaikan bahwa "Korps Brimob Polri adalah satuan elite bagi bangsa dan negara sejak perjuangan kemerdekaan negara Indonesia. Segenap personil Korps Brimob Polri telah mengukir prestasi yang cukup banyak. Hendaknya prestasi yang diraih selama ini dapat menjadi motivasi dalam mempertebal pengabdian kepada masyarakat dan tidak berpuas diri justru menjadi modal dalam meraih kepercayaan masyarakat”, ujar Kapolri dalam amanatnya.

"Patut disyukuri dari berbagai survey Polri telah meraih peringkat dalam mencapai kepercayaan masyarakat. Sekarang kepercayaan masyarakat terhadap Polri merangkak jauh dan naik ke peringkat empat atas. Saya harap prestasi ini dapat dipertahankan oleh personil Brimob sejalan dengan tema HUT Brimob Polri ke-72 kali ini, Dengan Semangat Sinergitas Korps Brimob Polri Mewujudkan Promoter Untuk Meraih Kepercayaan Masyarakat”.

Kemudian dilaksanakan berbagai atraksi pertunjukan, sejumlah atraksi ditunjukkan para anggota Brimob usai upacara peringatan Hut Brimob tersebut, antara lain Beladiri Polri dengan menggunakan double stick, toya serta pemecahan benda keras seperti tegel lantai, riol, besi dragon dan atraksi menantang lainnya.

Selain itu, Bhayangkari Sat Brimobda Sumut dan personil Sat Brimob Polda Sumut turut menampilkan tarian kreasi multi etnis. Bahkan, Kapolda Sumut beserta Para Pejabat Utama dan Kapolres/tabes jajaran Polda Sumut ikut menari bersama sama saat diputar lagu “Biring Manggis”.

Semua atraksi yang ditampilkan oleh personil berada dibawah asuhan Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol. Zulfikar Tarius, S.Sos, M.Si. Personil Peragaan menampilkan atraksi dengan semangat, yang ditonton ratusan pengunjung dengan sangat antusias.

Dalam rangkaian acara syukuran tersebut, Kapolda Sumut didampingi Wakapolda Sumut dan Dansat Brimob memberikan Penghargaan kepada Danyon-A Pelopor sebagai pemenang lomba KLBM (Kemampuan Lapangan Brigade Mobil) antar Batalyon saat kegiatan POR Brimob sebulan sebelumnya, dan pemberian penghargaan kepada Direktur STTC Kota Siantar sebagai Ketua penyelenggara Turnamen Bola Volly Dansat Brimob Cup pada awal bulan lalu di Mako Kompi 2/B Pematang Siantar.


Acara perayaan ini ditutup dengan Hiburan serta berfoto bersama, yang sebelumnya diawali dengan prosesi pemotongan tumpeng oleh Kapolda Sumut didampingi Ketua
Pengurus Bhayangkari Daerah Sumut, yang diberikan kepada personil tertua, sementara Wakapolda Sumut turut memberikan potongan tumpeng kepada personil Brimob termuda.

Selang kegiatan hiburan berlangsung, Kapolda Sumut, Wakapolda Sumut, PJU Polda Sumut, Dansat Brimob dan Para Kapolres Polda Sumut berkenan berfoto bersama Purnawirawan Brimob yang turut hadir pada perayaan HUT tersebut. Selanjutnya kegiatanpun diakhiri dengan makan siang bersama, yang sebelumnya diadakan Doa bersama terlebih dahulu.

Dalam kesempatan itu juga, Kapolda Sumut yang didampingi Wakapolda Sumut beserta PJU Polda Sumut menyempatkan diri untuk menghibur seluruh personil dan undangan dengan menyumbangkan suara emasnya, dan suasanapun menjadi kian meriah sampai Kapolda Sumut dan rombongan meninggalkan panggung hiburan.

"Sekali melangkah pantang menyerah, sekali tampil harus berhasil"
"Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan"
"Brimob Jaya"



Sumber: #radarbhayangkaraindonesia.com #Tekkominfo_BMSU

No comments:

Post a Comment

Sesuai Peraturan Kapolri Nomor 7 Tahun 2008 tentang PEDOMAN DASAR STRATEGI DAN IMPLEMENTASI PEMOLISIAN MASYARAKAT DALAM PENYELENGGARAAN TUGAS POLRI.

Undang - undang No. 14 Tahun 2008 tentang KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK.

Menjalin Kemitraan (partnership and networking) adalah segala upaya membangun sinergi dengan potensi masyarakat yang meliputi komunikasi berbasis kepedulian, konsultasi, pemberian informasi dan berbagai kegiatan lainnya demi tercapainya tujuan masyarakat yang aman, tertib dan tenteram.

Silahkan sampaikan informasi, masukan, usul dan saran untuk menuju citra Polri yang dicintai masyarakat.

Salam Kamtibmas!