Saturday, 13 January 2018

SERAH TERIMA JABATAN DANSAT BRIMOB POLDA SUMUT TAHUN 2018

KAPOLDA SUMUT PIMPIN SERTIJAB DANSAT BRIMOB
Dilaksanakan di Aula Kamtibmas Mapolda Sumut (13/1/16). Sertijab Kasat Brimob Polda Sumut dari Kombes Pol Zulfikar Tarius, kepada penggantinya Kombes Pol Djajuli, yang sebelumnya menjabat Danmen III Paspelopor Korbrimob Polri. Kombes Zulfikar Tarius sendiri diangkat menjadi Dansat intel Korbrimob Polri.

Serah terima jabatan (sertijab) kedua PJU Polda Sumut itu berdasarkan Surat Telegram No: ST/16/I/2018 tanggal 5 Januari 2018 dan Surat Telegram Kapolda Sumut No: ST/21/I/2018 tanggal 8 Januari 2018 Tentang Pemberhentian Dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan Dalam Lingkungan Polri.

Dalam amanatnya, Irjen Paulus, mengatakan alih tugas dan jabatan di lingkungan Polri merupakan hal biasa dan kebutuhan dinamisasi organisasi Polri, sekaligus untuk penyegaran organisasi serta pengembangan karir yang bersangkutan.

Kepada kedua pejabat yang baru dilantik, Irjen Paulus berpesan agar keduanya segera beradaptasi, karena agenda ke depan cukup padat, seperti kesiapan pengamanan (Pam) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

“Segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja masing-masing, lakukan inventarisasi dan petakan permasalahan kemudian tetapkan agenda prioritas dengan berpedoman kepada arah kebijakan,” pesannya.

Arah kebijakan yang dimaksud, sambung Irjen Paulus, adalah meningkatkan kinerja, memperbaiki karakter anggota, mengelola media.

“Tumbuh dan kembangkan prestasi yang sudah diraih, terobosan dan ide kreatif dalam mengimplementasikan Commander Wish kebijakan dan strategi Polda Sumut melalui peningkatan Kinerja. Di tahun 2018 dalam menghadapi Pilkada serentak 2018, kita melaksanakan Operasi Mantap Praja Toba 2018 Tentang Pengamanan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur juga pemilihan delapan kepala daerah di wilayah Sumatera Utara,” tegasnya. 


ACARA PENYAMBUTAN DANSAT BARU

Usai Kegiatan Upacara yang dipimpin kapolda Sumut, pada siang harinya pkl: 14.00 Wib, dilaksanakan Tradisi Penyambutan Dansat Brimob yang baru di Makosat Brimob Polda Sumut Jl. KH. Wahid Hasyim No.3i Medan, yang dipimpin oleh Wadansat Brimob Polda Sumut AKBP Brury Sukotjo. A.P, S.Ik yang didampingi oleh para Danyon, Kasi, serta seluruh personil dan Bhayangkari.



Kedatangan Dansat baru tersebut disambut dengan tarian adat melayu yang dipandu oleh Kasubbagrenmin Satbrimob AKP Buala Zega, S.H, M.Hum serta perkenalan kepada para Pejabat teras Sat Brimob Polda Sumut sambil diiiringi lagu - lagu Pasukan  oleh seluruh personil Brimob sampai dengan pintu masuk Gedung Utama Sat Brimob Polda Sumut, dimana Pejabat Dansat Brimob yang lama Kombes Pol. Zulfikar Tarius, S.Sos, M.Si beserta istri sudah menunggu di pintu utama gedung.

Sebelum kegiatan Upacara Penyerahan Dhuaja Sat Brimob Polda Sumut dilaksanakan, Seluruh Pamen dan Pama Satbrimob menghadiri acara Paparan Dansat Brimob yang lama di aula Benhur Makosat Brimob.

UPACARA SERAH TERIMA DHUAJA
Pada Pukul 15.20 Wib, Kegiatan Upacara Penyerahan Dhuaja “Satya Bapra Kosala” yang merupakaan rangkaian FAREWELL PARADE Serah Terima dari Pejabat lama Kombes Pol Zulfikar Tarius, S.Sos, M.Si kepada Pejabat yang baru Kombes Pol Djadjuli, S.IK, M.Si dimulai. Komandan Upacara kali ini dipimpin oleh Wadanyon-a Pelopor Kompol Endra Budianto, S.H.

Dalam amanatnya Pejabat Dansat Brimob lama mengharapkan dengan adanya pergantian Pejabat dilingkungan Polri, 
khususnya Sat Brimob Polda Sumut kiranya dapat disikapi dengan baik oleh seluruh anggota Brimob dalam rangka meningkatkan kinerja Satuan melalui berbagai bentuk penugasan yang diembannya di kemudian hari.

Kombes Pol Zulfikar Tarius, S.Sos, M.Si menyampaikan ucapkan terima kasih kepada seluruh personil Sat Brimob Polda Sumut atas Loyalitas, Soliditas, dedikasi dan pelayanan yang telah ditunjukkan dalam menyikapi berbagai perintah dan atensi pimpinan.

Kepada pejabat Dansat Brimob yang baru beliau berpesan, kiranya dapat memberikan warna baru dan menindaklanjuti dan mengembangkan serta meningkatkan berbagai kebijakan positif bagi Satuan Brimob Polda Sumut sehingga kedepan, sebagai Satuan Pemukul Polda Sumut ini akan lebih baik lagi, terutama dalam mendukung Program - program yang dicanangkan oleh Kapolda Sumut, dalam memberikan bantuan operasional guna memback-up Satuan Kewilayahan di wilayah hukum Polda Sumut.

Sementara Dansat Brimob yang baru dalam amanatnya mengatakan, bahwa beliau akan meneruskan program dan strategi serta kebijakan yang telah dilaksanakan oleh Dansat Brimob sebelumnya, dan akan senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada Institusi sesuai arahan Kapolda Sumut, serta pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat di wilayah hukum Polda Sumut.

PISAH SAMBUT DANSAT BRIMMOB
Maka setelah kegiatan Upacara Selesai, kegiatan dilanjutkan dengan acara pisah sambut Dansat Brimob Polda Sumut yang dihadiri oleh pejabat teras Sat Brimob Polda Sumut beserta seluruh personil & Bhayangkari di jajaran Sat Brimob Polda Sumut di aula serbaguna Makosat Brimob Medan. 



Dalam acara pisah sambut yang dipandu oleh Kasubbagrenmin AKP Buala Zega, S.H, M.Hum tersebut, setelah acara dibuka dengan pembacaan do'a, maka acara selanjutnya diisi dengan penyampaaian "pesan dan kesan" oleh pejabat lama serta kata sambutan dan perkenalan dari Pejabat yang baru, dan dimeriahkan dengan penampilan Vocal Grup dari Ibu - ibu Bhayangkari Cabang Satbrimob serta "Trio Teratai".



Dalam kesempatan ini, Dansat Brimob Polda Sumut beserta para Kaden memberikan Cindera mata kepada Kombes Pol Zulfikar Tarius, S.Sos, M.Si (Dansat Intel Korbrimob Polri), sambil meenyampaikan ucapan selamat atas Jabatan baru yang diemban oleh Kombes Pol Zulfikar Tarius, S.Sos, M.Si, dan acarapun ditutup dengan sesi berfoto bersama.




PELEPASAN PEJABAT DANSAT BRIMOB LAMA


Dan pada Pukul 18.20 Wib, kegiatan dilanjutkan dengan Pelepasan  Pejabat lama yang diawali dengan pengalungan bunga oleh Dansat Brimob Polda Sumut, serta Laporan dari Danton Pasukan Pedang Pora yang akan melintasi "Gerbang Pora" oleh seluruh Perwira di jajaran Sat Brimob Polda Sumut dan diiringi dengan tabur bunga oleh Ibu-ibu Bhayangkari sebagai pengantar tugas bagi Pejabat lama yang didampingi oleh istri, serta dikuti oleh Pejabat Baru beserta seluruh Kaden dan Kasi Sat Brimob Polda Sumut dengan iringan Lagu Mars 

Brimob yang dinyanyikan oleh seluruh personil Sat Brimob Polda Sumut sekaligus pemberian ucapan selamat jalan menuju Gerbang Ksatrian MAS KADIRAN Makosat Brimob Polda Sumut.







No comments:

Post a Comment

Sesuai Peraturan Kapolri Nomor 7 Tahun 2008 tentang PEDOMAN DASAR STRATEGI DAN IMPLEMENTASI PEMOLISIAN MASYARAKAT DALAM PENYELENGGARAAN TUGAS POLRI.

Undang - undang No. 14 Tahun 2008 tentang KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK.

Menjalin Kemitraan (partnership and networking) adalah segala upaya membangun sinergi dengan potensi masyarakat yang meliputi komunikasi berbasis kepedulian, konsultasi, pemberian informasi dan berbagai kegiatan lainnya demi tercapainya tujuan masyarakat yang aman, tertib dan tenteram.

Silahkan sampaikan informasi, masukan, usul dan saran untuk menuju citra Polri yang dicintai masyarakat.

Salam Kamtibmas!