Saturday, 10 February 2018

Kunjungan Kapolda Sumut Ke Mako Den-A Pelopor Sat Brimob Polda Sumut Binjai dan Peresmian Lapangan Tembak Pistol "Sanika Satya Wada".

Satbrimob, Medan (10/2/18). Kunjungan Ke Mako Den A Satbrimob Polda Sumut dan Peresmian Lapangan Tembak Pistol Sanika Satya Wada Den A Satbrimob ini dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal 10 Februari 2018, Pkl 07.00 Wib. Kunjungan ini diawali Kapolda Sumut yang didampingi Ketua Bhayangkari Sumut, Dansat Brimob Polda Sumut serta para PJU dengan bersepeda santai yang dimulaia dari Kediaman Kapolda Sumut di Medan menuju Mako Detasemen-A Pelopor di Binjai.

Turut hadir Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Sumatera Utara, Para PJU Polda Sumut, Dandim 0203 Langkat diwakili Kasdim, Mayor Sondang Hamonangan Tanjung, Kapolres Langkat AKBP Dede Rojidun, SIK, M.H, Kapolres Binjai AKBP Donal P. Simanjuntak, SIK, Danyon Raider 100 PS, Mayor (Inf) Lizardo Gumay, SH, MM, Kaden-A Sat Brimob Polda Sumut, AKBP Nugroho Tri Nuryanto, SH, SIK, M, Danyon Arhanudse 11 Mayor (Arh) Tamaji, S.Sos, Danyonif 8 Marinir diwakili Letda (Mar) Aris Meiti, ST. RH serta Pasukan gabungan TNI-Polri kurang lebih 300 Pers.

Rangkaian kegiatan kunjungan diawali Senam Aerobik bersama, Sambutan Kaden-A Sat Brimob Polda Sumut kemudian Peresmian lapangan tembak pistol Sanika Satya Wada Den A Satbrimob, Pemotongan pita sekaligus Penandatanganan prasasti lalu Penandatanganan pesan Kapolda Sumut, selanjutnya Arahan Kapolda Sumatera Utara dan Pemberian cinderamata / Kenang kenangan dari keluarga besar Sat Brimob Den-A Sat Brimob Polda Sumut kepada Kapolda Sumut.

Kapolda Sumatera Utara mengucapkan Terimakasih kepada seluruh PJU Polda Sumut dan seluruh Personil yang sudah datang ke Mako Den-A Sat Brimob Polda Sumut. Kapolda Sumut menyampaikan, Bahwa Seluruh kemampuan yang kita miliki seyogyanya memerlukan latihan dan kesungguhan serta kebiasaan agar menciptakan kemampuan yang baik.

“Terus bangun dan kembangkan sinergitas” menjaga diri dengan baik, akur, kepada seluruh aparatur Negara toleransi dalam setiap kegiatan agar menciptakan suasan yang damai.

“Kita harus membangun persahabatan kepada semua orang seluruh instansi terkhusus TNI-Polri yang selalu bekerja dengan berdampingan” ucap Irjen Paulus

Harapan Kapolda Sumut Bangunlah sinergitas bersatulah dengan seluruh aparatur negara, Bangunlah komunikasi yang baik kepada seluruh apratur dan saling bahu membahu dalam seluruh kegiatan, Pimpinan harus membimbing anggotanya karena kesuksesan Pemimpin adalah keberhasilan dan kesetiaan anggota.


Kepada pimpinan harus selalu memperhatikan anggotanya dalam keadaan sakit ataupun kendala-kendala yang ada.


Bekerjalah dengan hati dan sungguh-sungguh hingga masyarakat menjadi empati serta kita takan pernah takut dalam kehidupan di sekitar, Tuhan tidak tidur tuhan tau hati kita masing-masing.


Waspada tetapi tetap senyum sapa salam kepada masyarakat karena masyarakat punya hati mereka bisa menilai, dan masyarakat memberi harapan besar kepada seluruh aparatur. Kita bersyukur seluruh kegiatan berjalan dengan aman dan baik mulai dari pengamanan pernikahan Putri Presiden RI, Natal dan Tahun Baru. Kita semua adalah pemimpin di keluarga di lingkungan kita, dan menjadi andalan serta kebanggaan keluarga kita, jagalah nama baik dan jadilah orang yang baik. Sanika Satya wada yang berarti orangnya jujur dan dapat di percaya sebagai moto Den-A Sat Brimob Polda Sumut semoga dengan kegiatan ini kita semua semakin baik kedepan nya.

Dalam kunjungan Ke Mako Den A Sat Brimob Polda Sumut ini, Kapolda Sumut memberikan 400 Tali Asih/ Bingkisan kepada TNI-Polri yang melaksanakan kegiatan Peresmian.

Dan diakhir acara, Kapolda bersama Ketua Bhayangkari Sumut menyempatkan diri menari Karo bersama seluruh ibu-ibu Bhayangkari yang didampingi oleh Dansat Brimob Polda Sumut beserta Ketua Bhayangkari Cabang Satbrimob Sumut.



#Sumber: Tribratanews-TekkominfoBMSU

No comments:

Post a Comment

Sesuai Peraturan Kapolri Nomor 7 Tahun 2008 tentang PEDOMAN DASAR STRATEGI DAN IMPLEMENTASI PEMOLISIAN MASYARAKAT DALAM PENYELENGGARAAN TUGAS POLRI.

Undang - undang No. 14 Tahun 2008 tentang KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK.

Menjalin Kemitraan (partnership and networking) adalah segala upaya membangun sinergi dengan potensi masyarakat yang meliputi komunikasi berbasis kepedulian, konsultasi, pemberian informasi dan berbagai kegiatan lainnya demi tercapainya tujuan masyarakat yang aman, tertib dan tenteram.

Silahkan sampaikan informasi, masukan, usul dan saran untuk menuju citra Polri yang dicintai masyarakat.

Salam Kamtibmas!