Monday, 23 April 2018

BANTUAN SOSIAL ERUPSI G. SINABUNG BERSAMA SAT BRIMOB POLDA SUMUT 2018

Satbrimob Polda Sumut, Tanah Karo (22/4/18). Satuan Brimob Polda Sumut bekerja sama dengan Dr’s Koffie Foundation menggelar pengobatan gratis bagi masyarakat  terdampak Erupsi Gunung Sinabung, pada hari minggu tanggal 22 April 2018, bertempat di Jambur Losd Desa Naman Teran, Kab. T. Karo, yakni berupa Pengobatan penyakit THT, Kulit, Mata dan Screnning Paru – paru.

Dalam kesempatan itu, Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Djadjuli, S.I.K, M.Si, didampingi Bupati Tanah Karo dan Kapolres Tanah Karo, dalam press releasenya disebutkan bahwa Bakti Sosial tersebut untuk menjalin kebersamaan dan kekerabatan terhadap masyarakat Karo, khususnya desa Naman Teran yang terdampak erupsi Sinabung.

“Bakti sosial  yang dilakukan oleh anggota Brimob bersama Yayasan Dr’s Koffie  adalah untuk mewujudkan rasa cinta kasih, rasa saling menolong ,rasa saling peduli kepada masyarakat luas yang sedang mengalami terdampak Erupsi Gunung Sinabung hampir 8 tahun , dengan adanya kegiatan ini masyarakat Desa Naman Teran mungkin membutuhkan sekali uluran tangan kami,”Ungkapnya.


Hal itu di apresiasi   Bupati Karo, Terkelin Brahmana SH,  atas kegiatan pengobatan massal yang dilaksanakan oleh  Satuan Brimob Polda Sumut bersama Dr’s Koffie Foundation Medan.

“Sungguh luar biasa responsip Masyrakat Desa Naman teran, sangat antusias dan berbondong-bondong untuk mendapatkan pengobatan gratis  tersebut, karena pentingnya kesehatan umtuk dicek secara berkala, sehingga dengan adanya giat tersebut masyarakat  dapat betul-betul dimanfaatkannya,”ujar Terkelin

Apa yang ada sekarang ini , biarlah Masyarakat yang hadir dan memanfaatkan waktunya untuk memeriksakan kesehatannya dalam giat pengobatan gratis tersebut,lanjutnya Bupati Karo, “Saya lihat lumayan banyak bapak/ibu yang hadir dengan jumlah ratusan orang yang hendak berobat  Dilosd Jambur Desa Naman ini, oleh sebab itu manfaatkan pengobatan gratis yang telah disediakan panitia, yaitu  THT , Kulit, Mata dan Screnning Paru, dan lain lainnya,’ Ujarnya.

Dalam Baksos ini, turut dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Cabang Satbrimob daerah Sumut Ny. Ima Djadjuli, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Ny. Shanty Brury, Ketua Bhayangkari Ranting Batalyon-B Ny. Mita Ambat, Ketua PKK Kab. T. Karo Ny.Sariati Terkelin Brahmana, Kapolres Tanah Karo AKBP Benny Remus Hutajulu, S.I.K, Kepala Bappeda Ir.Nasib Sianturi, Msi, Kadis Kesehatan drg, Irna Safrina Meliala, Mkes, Direktur Rumah Sakit Umum K.Jahe dr.Arjuna Wijaya ,Sp,P, Camat Naman Teran Dwikora Sitepu dan Unsur Muspika Kec.Naman Teran.

Kegiatan Baksos yang dimulai dari Pukul 09.00 Wib tersebut diisi juga dengan Pemberian Sembako kepada beberapa Kepala Desa di Kecamatan Naman yang dikordinatori oleh Kasubbagrenmin Satbrimob Polda Sumut AKP Buala Zega, S.H, M.H, serta pemberian bingkisan dan peralatan Sekolah kepada Anak-anak SD, SMP maupun SMA se-Kecamatan Naman T. Karo.



Dan Kegiatan ini pun selesai pada Pukul 17.00 Wib, yang ditutup oleh Danyon-B Pelopor Sat Brimob Polda Sumut AKBP Arke F. Ambat, S.I.K, sebagai Ketua Pelaksanaan Baksos kali ini. Kemudian acara diakhiri dengan berfoto bersama para Dokter dari Yayasan Dr's Koffie.



#Tekkominfo_BMSU

No comments:

Post a Comment

Sesuai Peraturan Kapolri Nomor 7 Tahun 2008 tentang PEDOMAN DASAR STRATEGI DAN IMPLEMENTASI PEMOLISIAN MASYARAKAT DALAM PENYELENGGARAAN TUGAS POLRI.

Undang - undang No. 14 Tahun 2008 tentang KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK.

Menjalin Kemitraan (partnership and networking) adalah segala upaya membangun sinergi dengan potensi masyarakat yang meliputi komunikasi berbasis kepedulian, konsultasi, pemberian informasi dan berbagai kegiatan lainnya demi tercapainya tujuan masyarakat yang aman, tertib dan tenteram.

Silahkan sampaikan informasi, masukan, usul dan saran untuk menuju citra Polri yang dicintai masyarakat.

Salam Kamtibmas!