Tuesday, 15 May 2018

Antisipasi Bom, Batalyon-A Pelopor Sat Brimob Polda Sumut Lakukan Simulasi Anti Teror

Satbrimob, Binjai. Selasa, (15/5/18). Untuk mengantisipasi teror bom bunuh diri seperti yang terjadi di Surabaya, Jajaran Batalyon-A Pelopor Sat Brimob Polda Sumut melaksanakan Simulasi pemeriksaan tamu yang masuk ke lingkungan Mako Brimob Batalyon A, Selasa pada siang hari tadi.

Simulasi dilakukan di pintu masuk Mako Brimob Batalyon A. Para personel dengan mengunakan rompi anti peluru dan senjata laras panjang memeriksa sebuah mobil yang diduga berisi bom.

Dengan cekatan para personil Batalyon A mengamankan bahan peledak untuk dijinakkan dan memeriksa dan mengeluarkan pengemudi dari dalam mobil.

Danyon-A Pelopor Sat Brimob Polda Sumut AKBP Nugroho Tri Nuryanto, S.I.K, mengatakan simulasi ini dilakukan untuk mengantisipasi aksi yang terjadi di Mako Brimob tempo hari serta aksi  teror bom seperti yang terjadi di Surabaya.

"Secara spontan kami melakukan hal ini sebagai doa dan aksi dukungan pada kejadian yang terjadi di Mako Brimob kemarin,  paska kejadian kerusuhan di Rutan Mako Korps Brimob Kelapa Dua Jakarta yang dilakukan oleh tahanan teroris, dimana mengakibatkan gugurnya 5 orang personil Densus 88.
Dari kejadian itu merembet lagi ke Surabaya," katanya.

Danyon-A menegaskan kalau saat ini di Mako Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Sumut melaksanakan siaga satu anti teroris.

"Kita tidak mau kejadian tersebut terjadi di kota Binjai, seperti yang terjadi di surabaya. Kita siap bersama-sama pemerintah setempat dan masyarakat untuk tidak takut dengan teroris, kita lawan teroris," tegasnya. 

No comments:

Post a Comment

Sesuai Peraturan Kapolri Nomor 7 Tahun 2008 tentang PEDOMAN DASAR STRATEGI DAN IMPLEMENTASI PEMOLISIAN MASYARAKAT DALAM PENYELENGGARAAN TUGAS POLRI.

Undang - undang No. 14 Tahun 2008 tentang KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK.

Menjalin Kemitraan (partnership and networking) adalah segala upaya membangun sinergi dengan potensi masyarakat yang meliputi komunikasi berbasis kepedulian, konsultasi, pemberian informasi dan berbagai kegiatan lainnya demi tercapainya tujuan masyarakat yang aman, tertib dan tenteram.

Silahkan sampaikan informasi, masukan, usul dan saran untuk menuju citra Polri yang dicintai masyarakat.

Salam Kamtibmas!